Tutup Iklan -->
Resmi! Miroslav Klose Ditunjuk Jadi Asisten Pelatih Bayern Munchen
Miroslav Klose (Twitter/Bayern Munchen)

Solopos.com, MUNICH — Striker legendaris Timnas Jerman, Miroslav Klose, resmi ditunjuk menjadi asisten pelatih Bayern Munchen musim depan dengan durasi kontrak selama satu tahun.

Dia akan bekerjasama dengan pelatih kepala, Hansi Flick, dan Danny Roehl sebagai asisten pelatih Bayern yang kontraknya diperpanjang hingga 30 Juni 2023.

Soal Wacana Patung Didi Kempot di Stasiun Solo Balapan, Ganjar Pranowo Minta Donasi

Klose, yang pensiun pada 2016, menjabat sebagai pelatih tim U-17 Bayern sejak 2018 lalu. Sebelumnya ia juga sempat memperkuat Die Roten sebagai pemain selama empat musim pada 2007-2011.

Prestasinya bersama tim muda dan pengalamannya bermain bersama Tim Panser menjadi alasan di balik penunjukan Klose sebagai asisten pelatih Bayern Munchen. Klose mengakui memiliki kedekatan dengan Flick.

Terungkap! Maling di Rumah Pemotongan Ayam Nusukan Solo Ternyata Mantan Karyawan Kepercayaan Bos

“Rasanya sangat menyenangkan, saya benar-benar menantikan tugas itu. Hansi Flick dan saya sudah saling kenal sejak bertahun-tahun bersama di Timnas Jerman. Kami saling percaya, baik secara profesional maupun pribadi,” kata Klose seperti dilansir Sky Sports, Kamis (7/5/2020) malam WIB.

Impian Jadi Pelatih

Di sisi lain, penunjukan Klose sebagai asisten pelatih Bayern semakin memuluskan ambisinya untuk menjadi pelatih profesional di masa yang akan datang. “Ini adalah langkah selanjutnya dalam karier saya untuk menjadi seorang pelatih,” ujar top scorer sepanjang masa Piala Dunia dengan koleksi 16 gol itu.

Chairman Bayern. Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan Klose adalah sosok ideal untuk menangani tim sekelas Bayern. “Dia adalah penyerang Jerman tersukses dalam 15 atau 20 tahun terakhir. Saya yakin, buat para penyerang kami khususnya, akan mendapatkan manfaat darinya,” ujar Rummenigge.

Melonjak Tajam! Kasus Positif Covid-19 Indonesia Tambah 689 Jadi 15.438, 1.028 Pasien Meninggal

Selama membela Die Roten empat musim, Klose berhasil mencetak 53 gol dan 27 assist dalam 150 penampilannya di semua ajang. Klose juga sukses mempersembahkan dua trofi Bundesliga, dua trofi DFB Pokal, dan satu trofi Piala Super Jerman selama berkarier bersama Bayern Munchen.

Lelaki kelahiran Polandia itu turut mengantarkan Bayern melaju ke final Liga Champions 2009/2010.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho