SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pesulap ternama Indonesia, Deddy Corbuzier, resmi masuk Islam, Jumat (21/6/2019). Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat dipandu Gus Miftah di Masjid Al Mbejaji, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, selepas Salat Jumat.

Sejumlah masyarakat yang memadati Masjid Al Mbejaji memekikkan takbir seusai Deddy Corbuzier ucapkan syahadat. Mereka menyambut Deddy Corbuzier yang resmi memeluk Islam dengan penuh suka cita. Prosesi sakral tersebut terekam dalam sejumlah video viral yang diunggah di Instagram.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warganet yang menyaksikan video viral tersebut dibuat terharu melihat Deddy Corbuzier akhirnya masuk Islam. Dalam video tersebut Deddy Corbuzier tampil mengenakan busana serbahitam. Dia mengikuti ikrar syahadat yang diucapkan Gus Miftah dengan khusyuk. Kedatangannya ke Masjid Al Mbejaji itu pun disambut dengan iringan selawat.

“Sumpah gue nangis. Orang yang saya kagumi sudah menjadi seiman dengan gue. Sumpah bangga. Semoga menjadi muslim yang kaffah,” komentar @menal_arobiy.

Alhamdulillah. Bertambah lagi saudara muslim kita. Masyaallah,” imbuh @tiara.dewa.

Alhamdulillah. Kkok gue mau nangis yak,” imbuh @reny_94rm.

Dikabarkan Liputan 6, Gus Miftah mengatakan, ikrar syahadat dilakukan selepas Salat Jumat karena Deddy Corbuizer belum belajar salat. Awalnya, prosesi syahadat Deddy Corbuzier hendak disiarkan secara langsung di televisi.

Namun, rencana tersebut dibatalkan karena terbentur regulasi Komisi Penyiaran Indonesia. Deddy Corbuzier-lah yang meminta prosesi ikrar syahadat tersebut dilakukan di tempat Gus Miftah, yakni Pondok Pesantren Ora Aji Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya