SOLOPOS.COM - Peluncuran mobil China BYD di Jakarta, Kamis (19/1/2024). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Pabrikan mobil asal China, BYD resmi meluncurkan mobil listrik mereka di Indonesia, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (18/1/2024). Berikut ini spesifikasi 3 mobil listrik BYD di Indonesia. Ketiga mobil listrik tersebut adalah Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Dikutip dari laman Mobil123, menurut General Manager BYD Asia-Pacific Autosales Division Liu Xueliang, peluncuran mobil listrik mereka di Indonesia dilandasi keyakinan mereka terhadap potensi pertumbuhan pasar mobil listrik.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Kami yakin Indonesia akan dengan cepat menjadi salah satu negara dengan penjualan mobil energi baru (new energy vehicle/NEV) yang banyak,” ujarnya dalam acara seremoni itu.

Pada kemunculan perdana, BYD langsung mengenalkan tiga model mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV), yakni Dolphin, Atto 3, dan Seal.

“BYD langsung meluncurkan tiga model mobil listrik,” tegas Operation Director BYD Motor Indonesia Nathan Sun.

Ketiganya sudah dilengkapi teknologi-teknologi terdepan BYD. Ada Blade Battery, e-Platform 3.0, dan CTB (Chassis To Body) Technology.

 

Berikut ini Spesifikasi 3 Mobil Listrik BYD di Indonesia

 

BYD Dolphin

BYD Dolphin
BYD Dolphin. (Mobil123)

Dolphin adalah mobil dengan bentuk hatchback. Meski begitu, dimensinya cukup panjang dan lega, dengan wheelbase (jarak sumbu roda) sekitar 2.700 mm.

“Ini sudah seperti sebuah MPV (multi purpose vehicle) yang luas dan lantainya datar. Jadi lebih nyaman,” terangnya.

Dolphin terdiri atas dua varian. Pertama adalah Dynamic Standard yang berjarak tempuh hingga 410 km, sedangkan yang kedua ialah Premium Extended berjarak tempuh 490 km.

 

BYD Atto 3

BYD Atto 3
BYD Atto 3. (Mobil123)

Atto 3 merupakan mobil listrik berjenis crossover. Namanya, kata Nathan, terinspirasi dari istilah attosecond sebagai satuan waktu terkecil dalam fisika. “Kami ingin menjadikan Atto 3 sebagai mobil listrik cepat dan dinamis,” imbuhnya.

Atto 3 terdiri atas dua varian dengan jarak tempuh sama-sama sekitar 400 km. Varian pertama bernama Standard mampu melaju sejauh 410 km, sementara varian kedua yang disebut Extended bisa menempuh 480 km.

 

BYD Seal

BYD Seal
BYD Seal. (Mobil123)

Seal, mobil listrik berjenis sedan, adalah model ketiga yang dibawa BYD ke Indonesia. Desainnya berkonsep ‘Ocean Aesthetic’ yang futuristik, aerodinamis, dan menarik perhatian.

Meski sebuah sedan, wheelbase-nya sangat panjang yakni 2.920 mm. Ada tiga varian Seal yang dipasarkan di Tanah Air yakni Dynamic (jarak tempuh 520 km), Premium (640 km), plus Performance (580 km).

“BYD tidak mau hanya menjual mobil. Kami juga mau memberikan inovasi dan teknologi terbaru kepada konsumen-konsumen kami. Teknologi dan inovasi adalah konsep BYD,” tutup Nathan.

Dikutip dari Antara, Liu Xueliang mengatakan bahwa masuknya BYD ke pasar Indonesia semakin memperkuat komitmen berkelanjutan BYD kepada lingkungan, terutama karena sejalan dengan visi dan misi pemerintah Indonesia dalam menekan emisi bahan bakar kendaraan.

Sebagai bagian dari strategi perusahaan, BYD juga akan berkolaborasi dengan mitra lokal untuk membangun jaringan distribusi yang kuat agar dapat semakin mendekatkan diri kepada konsumen di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya