SOLOPOS.COM - Takumi Minamino (Twitter/@LFC)

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool sukses mendatangkan pemain asal Jepang, Takumi Minamino, Kamis (19/12/2019). Hal itu diungkapkan Liverpool melalui akun media sosial mereka, Instagram dan Twitter.

Minamino didatangkan Liverpool dari klub Austria, Salzburg. The Reds membayar klausul pelepasan Minamino yakni senilai dengan 7,25 juta poundsterling atau setara dengan Rp132 miliar. Dia dikontrak selama 4,5 tahun dan akan bergabung pada Januari 2020 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Liverpool Football Club bisa mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Red Bull Salzburg untuk transfer Takumi Minamino," demikian pernyataan resmi klub yang diunggah di Instagram, Kamis.

Minamino resmi diperkenalkan setelah berhasil menjalani tes medis sehari sebelumnya. Minamino akan mengenakan kostum dengan nomor punggung 18. Sebelumnya, nomor itu digunakan oleh Alberto Moreno.

Minamino menjadi pemain pertama yang dibeli Liverpool pada bursa transfer musim dingin ini. Dia juga menjadi pemain Jepang pertama Liverpool dalam sejarah. Selama lima setengah tahun bersama Salzburg, Minamino membuat 64 gol dan 44 assist dari 189 penampilan.

 

View this post on Instagram

 

??

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya