SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Persebi Boyolali kembali mendapat lawan berkelas dalam uji coba jelang Liga 3 2019 zona Jawa Tengah. Setelah sukses menahan imbang 2-2 tim Liga 1, Badak Lampung FC, Persebi kini berkesempatan menjajal Sriwijaya FC. 

Klub asal Palembang itu bakal meladeni Laskar Pandan Arang di Stadion Mini Perjuangan, Tumang, Cepogo, Boyolali, Minggu (28/4/2019) sore. Sebagai informasi, venue laga ekshibisi tersebut sempat berubah-ubah. Sedianya partai tersebut bakal digelar di Stadion Sriwedari, Solo. Namun kemudian lokasi berpindah ke Stadion 45, Karanganyar, hingga kemudian ditetapkan di Stadion Mini Perjuangan, Boyolali. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemilihan stadion yang terletak di lereng Gunung Merapi ini tentu menarik karena pemain bakal sangat diuji kondisi fisiknya. Hal itu tak lepas dari kadar oksigen yang lebih tipis di sekitar kawasan Tumang, Cepogo.

Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, mengatakan timnya bersama Sriwijaya FC telah sepakat memindah lokasi uji coba ke Cepogo. Menurut lelaki yang akrab disapa Tatang ini, kondisi rumput di Stadion Mini Perjuangan cukup baik sehingga kedua tim diharapkan bisa menampilkan performa optimal. 

“Lokasi stadion yang berada di dataran tinggi juga menjadi nilai lebih. Kami dan Sriwijaya FC ingin melihat sejauh mana stamina pemain jika bertanding di lapangan dengan oksigen terbatas,” ujar Tatang saat dihubungi Solopos.com, Selasa (23/4/2019).

Pihaknya mengakui pemindahan venue ke Tumang menjadi keuntungan tersendiri karena dukungan suporter bisa lebih besar. Tatang berharap Riky Junian dkk. bisa tampil all out karena bermain di hadapan publik sendiri. “Saya pribadi targetnya bisa mengimbangi Sriwijaya FC, minimal tidak kalah dengan skor mencolok,” ujarnya.

Sejauh ini Persebi telah menggelar tiga kali uji coba dan belum terkalahkan. Seusai menahan seri Badak Lampung FC, Laskar Pandan Arang bermain imbang 1-1 melawan Zettle Meyer serta membekuk Persiwi Wonogiri dengan skor telak 4-1 di Stadion Pringgodani, Wonogiri, akhir pekan lalu. 

Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, memastikan skuat yang turun dalam laga melawan Sriwijaya FC adalah murni pemain Persebi, tidak dengan tambahan pemain senior. Eks Pelatih Persis Solo itu berharap pertandingan uji coba tersebut dapat menguji mental bertanding anak asuhnya. “Kekuatan mental bakal menjadi fondasi untuk membangun tim yang solid,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya