SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat Kongres Biasa PSSI 2023 di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta, Minggu (28/5/2023). (pssi.org)

Solopos.com, SOLO–Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi memberikan hak siar pertandingan timnas Indonesia sepanjang 2023 kepada MNC Group.

Dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org, Kamis (8/6/2023), Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan penetapan MNC Group sebagai pemegang hak siar pertandingan timnas Indonesia sepanjang 2023 merupakan langkah baru untuk mendukung perkembangan industri siaran sepak bola di Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, hak siar pertandingan timnas, baik laga kandang maupun tandang, dipasarkan per pertandingan atau turnamen kepada stasiun televisi yang berminat.

“Ini merupakan langkah baru yang ditetapkan PSSI periode ini karena dengan kontrak hak siar timnas berdurasi panjang, selain memberikan kepastian kepada pemegang hak siar karena bagaimanapun juga ini bisnis, stasiun televisi juga bisa membuat agenda jangka panjang. Artinya, dari segi promosi, marketing, dan sosialisasi timnas juga pasti bagus karena tayangan multimedia dijamin akan membuat berbagai acara dan program demi menarik penonton dan pendukung timnas,” ujar Erick Thohir.

PSSI menyatakan MNC Group menjadi Pemenang Hak Siar (Domestic Media Rights) timnas pada 2023 dengan nilai kontrak Rp 56 Miliar.

Dengan kesepakatan yang ditetapkan pada 5 Juni 2023, dipastikan dua laga terdekat timnas pada FIFA Matchday, yakni melawan Palestina pada 14 Juni dan Argentina pada 19 Juni akan disiarkan di stasiun televisi, saluran FTA, OTT, dan TV Pay milik MNC Group.

“Saya mengapresiasi dukungan yang diberikan media, terutama MNC Group yang langganan menayangkan partai-partai timnas. Termasuk di final sepakbola SEA Games 2023 ketika timnas mencetak sejarah meraih medali emas lagi setelah 32 tahun. Dengan infrastruktur dan jaringan yang dimiliki MNG Group, saya optimistis dukungan dan doa bagi timnas setiap kali bertanding, secara psikologis, memotivasi para pemain untuk tampil maksimal,” ulas Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya