SOLOPOS.COM - PDIP Boyolali menggelar jumpa pers terkait persiapan pilkada 2020, Selasa (4/8/2020). Pasangan Said-Irawan resmi diusung PDIP Boyolali sebagai cabup dan cawabup pada pilkada 2020. (Bayu Jatmiko Adi/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI -- KPU Boyolali telah menetapkan Muhammad Said Hidayat dan Wahyu Irawan sebagai pasangan calon atau paslon tunggal pada Pilkada 2020, Rabu (23/9/2020).

Selanjutnya KPU akan menggelar pengundian tata letak gambar paslon. Ketua KPU Boyolali, Ali Fahrudin, mengatakan pada Pilkada Boyolali hanya ada satu pasangan calon peserta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satpol PP Karanganyar Punya Tim Pemantau Hajatan Yang Patroli Setiap Akhir Pekan, Apa Saja Tugasnya?

"Kami sudah menetapkan calon bupati dan calon wakil bupati dalam Pilkada 2020 yaitu M Said Hidayat dan Wahyu Irawan. Kemudian kami juga menetapkan bahwa dalam Pilkada Boyolali 2020 hanya ada satu paslon," katanya kepada Solopos.com, Rabu (23/9/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

Sesuai aturan, penetapan paslon peserta Pilkada Boyolali 2020 tersebut berlangsung secara internal oleh KPU setempat.

Emoh Pindah, PKL Manahan Solo Pilih Libur Jualan Sampai Piala Dunia U-20 Rampung

Pada pendaftaran paslon beberapa hari lalu, KPU Boyolali hanya menerima satu pendaftar, yakni pasangan Said-Irawan dari PDIP.

KPU Boyolali sempat memperpanjang jadwal tahapan pendaftaran paslon, namun tidak ada partai politik atau gabungan partai politik yang mendaftarkan pasangan calon. "Berita acara hasil pemeriksaan keabsahan dokumen persyaratan calon sudah kami sahkan," katanya.

Jadi Kontak Erat Kasus Positif Covid-19, Hasil Swab 50 Nakes RSUD dr Soedono Madiun Negatif

Tata Letak Gambar

Selanjutnya KPU akan mengundi tata letak gambar paslon untuk surat suara nanti. Kegiatan itu akan berlangsung secara terbuka bertempat Kantor KPU Boyolali dengan melibatkan paslon, partai, dan tim kampanye serta Bawaslu.

Sementara itu Ketua Bawaslu Boyolali, Taryono, mengatakan masih menunggu tembusan berita acara untuk penetapan paslon peserta Pilkada 2020.

Kasus Covid-19 Boyolali Capai 753 Orang, 28 Pasien Meninggal Dunia

"Untuk penetapan hari ini internal KPU, jadi kami tidak mendapat undangan. Nanti akan ada tembusan berita acaranya," katanya, Rabu.

Sedangkan terkait kegiatan pengundian tata letak gambar paslon, ia berharap dari penyelenggara maupun partai pengusung dan tim kampanye tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Teknologi Plasmacluster Efektif Turunkan Resiko Penularan Covid-19 Melalui Udara

"Kami berharap protokol kesehatan tetap dijalankan. Jangan sampai menimbulkan klaster persebaran Covid 19," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya