SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Setelah sekitar tujuh bulan menjabat sebagai penjabat sekretaris daerah (Pj Sekda), Rusdiyanto dikukuhkan secara resmi menjadi Sekda Kota Madiun. Pelantikan Rusdiyanto sebagai Sekda Kota Madiun secara resmi digelar di Wisma Haji Kota Madiun, Rabu (10/10/2018) siang.

Sebelumnya, ada tiga nama yang masuk sebagai calon sekda Kota Madiun. Tiga nama tersebut adalah Gaguk Hariyono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Rusdiyanto yang saat ini menjabat sebagai Pj Sekda dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, dan Suyoto sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepada wartawan, Rusdiyanto menyampaikan tugas utama Sekda yaitu mengurus tataran administrasi dan birokrasi yang ada di daerah. Ketelitian menjadi hal penting dalam menjabat sebagai sekda.

Menurut dia, permasalahan terbesar dalam dunia birokrasi adalah administrasi. Namun, ia menegaskan panglima dalam sebuah birokrasi adalah aturan.

“Tataran administrasi ini menjadi kewenangan sekda. Sekda harus benar-benar melakukan filter terhadap administrasi. Biasanya permasalahan besar itu dimulai dari persoalan administrasi,” jelas dia.

Mantan Sekda Kota Madiun yang kini terpilih sebagai Wali Kota Madiun, Maidi, mengingatkan kepada sekda terpilih untuk lebih berhati-hati dalam mengawasi adiministrasi. Menurut dia, sekda harus jauh lebih teliti dibandingkan wali kota.

“Karena nanti beliau akan mendampingi saya untuk merealisasikan RPJMD. Daya sampaikan sekda harus selalu teliti,” ujar dia saat menghadiri pengambilan sumpah janji Sekda Kota Madiun.

Maidi berpesan jabatan sekda merupakan bisa dikatakan sebagai pintu gerbang sebuah masalah karena sekda berperan penting dalam birokrasi pemerintahan. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya