SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Dedi Tri Maulana menjadi pemain pertama yang menandatangani kontrak dengan manajemen Persis Solo musim ini. Pemain yang berposisi sebagai bek itu akan memperkuat Persis untuk satu musim ke depan.

Informasi bergabungnya mantan penggawa Persis musim lalu itu diunggah oleh akun Instagram official.persissolo, Senin (18/2/2019) pagi WIB. Unggahan itu terdiri atas dua slide, yaitu satu foto dan satu video. Pada slide pertama terlihat foto Dedi membawa stofmap dengan sampul lambang Persis Solo. Pada gambar juga dicantumkan tulisan, “Welcome Dedi Tri Maulana Persis Solo 2019.”

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Slide kedua menampilkan video yang memperlihatkan Dedi mengenakan kaus warna putih dengan lambang Persis. Video itu diambil dengan latar belakang beberapa logo Persis dan logo Saestu (Persis Solo Saestu). Selain bergaya, ia juga membubuhkan tanda tangan pada layar kamera.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, pada keterangan unggahan dituliskan, “Selamat bergabung kembali Dedi Tri Maulana [Debol], mari kita berjuang bersama.” unggahan itu disertai tanda pagar #Persissolo dan #Deditrimaulana. Unggahan Instagram resmi Persis Solo tersebut mendapat 113 komentar dan 6.626 likes pada Senin sore.

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, membenarkan Dedi menjadi pemain pertama yang direkrut secara resmi oleh Persis untuk mengarungi Liga 2 Indonesia musim 2019. Ia mengatakan Dedi dikontrak untuk satu musim ke depan. “Nilai kontraknya tidak bisa kami ungkapkan,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Senin sore.

Ia menilai negosiasi dengan Dedi termasuk agak mudah. Alasannya, musim lalu Dedi juga sudah berseragam Persis. Dedi juga memiliki keinginan untuk kembali menjadi bagian skuat Laskar Sambernyawa musim ini. “Kami juga sudah saling mengenal. Dia juga masih muda,” terangnya.

Langgeng mengatakan pemain lain kemungkinan segera menyusul langkah Dedi menandatangani kontrak kerja bersama Persis. Ia berharap 11 calon pemain yang telah mengikuti tes medis seluruhnya bisa mencapai kesepakatan kontrak dengan manajemen. “Kami masih terus berproses. Kemungkinan terjadi perkembangan terbuka lebar,” kata dia.

Ditanya soal pemain hasil seleksi, Langgeng mengaku belum mendapatkan rekomendasi dari pelatih. Kemungkinan, tim pelatih masih menimbang dan menunggu perkembangan kesepakatan dengan 11 pemain incaran utama. “Mungkin Selasa (19/2/2019), rekomendasi bisa disampaikan ke saya,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya