Resmi! Indonesia U-23 Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand yang menjadi juara Grup B dengan 9 poin seusai mengalahkan Laos 1-0 dan hasil imbang Malaysia melawan Kamboja 2-2.

 Thailand mengalahkan Laos 1-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam, Senin (16/5/2022) malam. (Twitter/@AFFPresse)

SOLOPOS.COM - Thailand mengalahkan Laos 1-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam, Senin (16/5/2022) malam. (Twitter/@AFFPresse)

Solopos.com, JAKARTATim nasional Indonesia U-23 akhirnya dipastikan bertemu Thailand di babak semifinal sepak bola putra SEA Games 2021.

Kepastian itu setelah Thailand mengalahkan Laos 1-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam, Senin (16/5/2022) malam. Gol semata wayang Thailand lahir dari bunuh diri pemain Laos pada menit ke-19 setelah bola rebound dari kiper mengenai kaki pemain dan mengarahkan bola ke gawang sendiri.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Hasil imbang Malaysia melawan Kamboja 2-2 pada laga lebih awal juga memuluskan Thailand memimpin Grup B. Thailand memimpin Grup B dengan 9 poin, diikuti Malaysia dengan 8 poin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bekuk Myanmar 3-1, Melenggang ke Semifinal SEA Games

Dengan berakhirnya penyisihan grup sepak bola putra SEA Games 2021, tuan rumah Vietnam yang menjadi pemuncak klasemen Grup A akan menghadapi Malaysia di semifinal.

Partai semifinal lainnya mempertemukan Indonesia yang merupakan runner-up Grup A dengan juara Grup B Thailand. Laga semifinal dijadwalkan Kamis, 19 Mei 2022.

Sebelumnya, Pelatih Vietnam U-23 Park Hang-seo mengatakan lebih siap melawan Thailand ketimbang Malaysia. Alasannya Park selama ini belum pernah menyaksikan langsung pertandingan Malaysia.

Baca Juga: Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Ini Calon Lawannya

“Saya tidak memiliki kesempatan untuk menonton Malaysia U-23 secara langsung, tetapi hanya menontonnya di TV. Malaysia memiliki kemampuan untuk mengatur dan sistem,” ucap Park Hang-seo seperti dikutip dari laman Zingnews, Senin (16/5/2022).

“Secara defensif, Thailand memiliki pemain teknis. Pemain muda di lini serang Thailand seperti No. 18 dan 19 juga berbakat dan saya terkesan dengan mereka,” lanjutnya.

Ahli strategi dari Korea itu akan menunggu departemen analisis video untuk merencanakan laga semifinal. Ia menegaskan siapa pun lawan Vietnam di semifinal akan tetap berusaha memberikan yang terbaik.

Baca Juga: Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games, Antara Malaysia dan Thailand

“Saya ingin sederhanakan seperti ini. Seorang pejuang ketika pergi berperang, tanpa kepercayaan diri, tidak akan menang. Dengan mentalitas seorang pejuang pemberani, saya tegaskan bahwa Vietnam U-23 akan percaya diri pergi berperang dan menang,” kata Park.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Menunggu Alien Tampil di Kota Solo

+ PLUS Menunggu Alien Tampil di Kota Solo

Band progresif metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, dipastikan akan tampil pada konser di Kota Solo, Jawa Tengah. Ini adalah bagian tur di Asia yang hanya berlokasi di Indonesia dan Jepang.

Berita Terkini

Catat, Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 Akhir Pekan Ini

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana Piala AFF U-19 melawan Vietnam.

Emas SEA Games 1987 Jadi Inspirasi Jersey Baru Timnas Indonesia

Desain baru jersey Timnas Indonesia terinspirasi timnas saat meraih medali emas SEA Games 1987.

Jalan Terjal Bali United Lolos Semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN

Peluang Bali United lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN hanya tersisa melalui jalur runner-up terbaik.

Kiprah Bali United di Piala AFC, Menang Besar atau Pulang

Bali United harus menang besar melawan klub Filipina Kaya FC Iloilo untuk menjaga lolos ke babak selanjutnya Piala AFC 2022.

Persis Solo vs Bali United akan Buka Liga 1 2022/2023

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan belum mendapat surat resmi dari operator kompetisi terkait pertandingan Persis Solo versus Bali United sebagai laga pembuka Liga 1 2022/2023.

Bertema Past and Feature, Ini Makna Jersey Baru Timnas Indonesia

Bertema past and feature, desain kostum baru Timnas Indonesia diharapkan mampu mengangkat motivasi timnas meraih kejayaan seperti ketika merebut medali emas pertama pada SEA Games 1987.

Timnas Indonesia Rilis Jersey Baru, Seperti Ini Penampakannya

Jersey baru Timnas Indonesia diluncurkan dengan tema Past and Future.

Tiket Laga PSIS Vs Bhayangkara FC Sudah Bisa Diperoleh, Segini Harganya

Tiket laga perempat final Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri sudah mulai dijual, berikut harganya.

Bagas/Fikri Ganda Putra Ketiga Indonesia Lolos 16 Besar Malaysia Open

Bagas/Fikri menyusul dua seniornya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lebih dulu lolos ke 16 besar Malaysia Open 2022.

Kisah M. Riyandi Datangi Tribune Penonton saat Persis Tuai Kritikan

Riyandi menjadi pemain yang kali pertama datang ke arah tribune penonton di saat pemain lain hendak meninggalkan lapangan saat Persis dikalahkan Persita Tangerang 0-1 pada laga terakhir Piala Presiden 2022.

Sempat Emosi Dicurangi, Hendra/Ahsan Akhirnya Revans atas Ren/Tan

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (The Daddies) membuat revans atas pasangan asal China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang melalui rubber game 17-21, 21-15, 21-14

Wikipedia Sebut Persis Solo Fans JKT48, Dibajak?

Persis Solo di laman Wikipedia disebut sebagai fans JKT48, bukan klub sepak bola.

Waduh! Wikipedia Sebut Persis Solo Bukan Klub Bola, Tapi Wota

Laman Wikipedia menyebut Persis Solo bukan klub sepak bola, melainkan kelompok pendukung (fans) idol group JKT 48 alias Wota.

Jadwal, Aturan dan Skema 8 Besar hingga Final Piala Presiden 2022

Jadwal perempat final Piala Presiden 2022 digelar 1-3 Juli sedangkan semifinal 7 dan 11 Juli dan final pada 14 dan 17 Juli.

Jadwal 8 Besar Piala Presiden 2022: Diawali Persib vs PSS pada 1 Juli

Babak 8 besar Piala Presiden 2022 mulai digelar 1 Juli dengan laga tuan rumah Persib Bandung melawan PSS Sleman.

Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022, Tanpa Tim Promosi Liga 1

Tidak ada tim promosi Liga 1 dalam daftar delapan tim lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 setelah RANS Nusantara FC tersingkir dari Grup B.