Resmi! Indonesia U-23 Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand yang menjadi juara Grup B dengan 9 poin seusai mengalahkan Laos 1-0 dan hasil imbang Malaysia melawan Kamboja 2-2.

 Thailand mengalahkan Laos 1-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam, Senin (16/5/2022) malam. (Twitter/@AFFPresse)

SOLOPOS.COM - Thailand mengalahkan Laos 1-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam, Senin (16/5/2022) malam. (Twitter/@AFFPresse)

Solopos.com, JAKARTATim nasional Indonesia U-23 akhirnya dipastikan bertemu Thailand di babak semifinal sepak bola putra SEA Games 2021.

Kepastian itu setelah Thailand mengalahkan Laos 1-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam, Senin (16/5/2022) malam. Gol semata wayang Thailand lahir dari bunuh diri pemain Laos pada menit ke-19 setelah bola rebound dari kiper mengenai kaki pemain dan mengarahkan bola ke gawang sendiri.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Hasil imbang Malaysia melawan Kamboja 2-2 pada laga lebih awal juga memuluskan Thailand memimpin Grup B. Thailand memimpin Grup B dengan 9 poin, diikuti Malaysia dengan 8 poin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bekuk Myanmar 3-1, Melenggang ke Semifinal SEA Games

Dengan berakhirnya penyisihan grup sepak bola putra SEA Games 2021, tuan rumah Vietnam yang menjadi pemuncak klasemen Grup A akan menghadapi Malaysia di semifinal.

Partai semifinal lainnya mempertemukan Indonesia yang merupakan runner-up Grup A dengan juara Grup B Thailand. Laga semifinal dijadwalkan Kamis, 19 Mei 2022.

Sebelumnya, Pelatih Vietnam U-23 Park Hang-seo mengatakan lebih siap melawan Thailand ketimbang Malaysia. Alasannya Park selama ini belum pernah menyaksikan langsung pertandingan Malaysia.

Baca Juga: Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Ini Calon Lawannya

“Saya tidak memiliki kesempatan untuk menonton Malaysia U-23 secara langsung, tetapi hanya menontonnya di TV. Malaysia memiliki kemampuan untuk mengatur dan sistem,” ucap Park Hang-seo seperti dikutip dari laman Zingnews, Senin (16/5/2022).

“Secara defensif, Thailand memiliki pemain teknis. Pemain muda di lini serang Thailand seperti No. 18 dan 19 juga berbakat dan saya terkesan dengan mereka,” lanjutnya.

Ahli strategi dari Korea itu akan menunggu departemen analisis video untuk merencanakan laga semifinal. Ia menegaskan siapa pun lawan Vietnam di semifinal akan tetap berusaha memberikan yang terbaik.

Baca Juga: Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games, Antara Malaysia dan Thailand

“Saya ingin sederhanakan seperti ini. Seorang pejuang ketika pergi berperang, tanpa kepercayaan diri, tidak akan menang. Dengan mentalitas seorang pejuang pemberani, saya tegaskan bahwa Vietnam U-23 akan percaya diri pergi berperang dan menang,” kata Park.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Dana Abadi Rp7 Triliun untuk Mencapai Status Kampus Kelas Dunia

+ PLUS Dana Abadi Rp7 Triliun untuk Mencapai Status Kampus Kelas Dunia

Pemerintah mengalokasikan dana abadi Rp7 triliun untuk menunjang peningkatan kualitas perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH) menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

Berita Terkini

PSIS Hadapi Bhayangkara di Jatidiri, Begini Reaksi Suporter

Begini reaksi suporter PSIS Semarang saat mengetahui tim kesayangannya bakal menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri pada perempat final Piala Presiden 2022.

Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022: 3 Klub Biru Juara Grup

Sebanyak 7 tim telah memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Persis Solo Tak Pernah Menang di Piala Presiden 2022, Suporter Kecewa

Suporter Persis Solo menyuarakan kekecewaan melihat performa Persis Solo selama Piala Presiden 2022 yang tak pernah merasakan kemenangan.

Kalah dari Persita 0-1, Persis Solo Juru Kunci Klasemen Akhir Grup A

Persis Solo menempati juru kunci Grup A Piala Presiden 2022 setelah dua kali bermain seri dan dua kali kalah.

Babak Pertama, Persis Solo Tertinggal 0-1 dari Persita Tangerang

Persis Solo tertinggal 0-1 dari Persita Tangerang lewat gol Elisa Basna pada menit ke-45.

18 Suporter Bawa Miras Jelang PSS vs Dewa United di Stadion Manahan

18 suporter dibawa ke Polresta Solo setelah kedapatan membawa miras menjelang laga PSS Sleman vs Dewa United FC di Stadion Manahan.

Gibran Mendadak ke Stadion Manahan, Ada Apa?

Gibran datang ke Stadion Manahan Solo jelang kick-off PSS Sleman versus Dewa United.

Lolos Perempat Final Piala Presiden, Ini Pemain Termahal PSS Sleman

Berikut daftar pemain termahal PSS Sleman yang berjasa mengantarkan klub tersebut lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Stadion Manahan Menghitam, PSS Lolos Perempat Final Piala Presiden 2022

Dukungan bedhol kabupaten dari suporter berdampak positif bagi PSS Sleman yang memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Pemerintah Tegaskan Israel Bisa Tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia

Menpora Zainudin Amali memperbolehkan Israel bermain di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia karena sesuai kesepakatan dengan FIFA, sepak bola mesti dipisahkan dari politik.

Menit 71, Ze Valente Bawa PSS Unggul 1-0 atas Dewa United

Ze Valente membuat PSS Sleman memimpin 1-0 atas Dewa United pada menit 71.

Perempat Final Piala Presiden, PSIS Hadapi Bhayangkara di Jatidiri

PSIS Semarang akan melakoni laga perempat final Piala Presiden 2022 dengan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri.

Babak Pertama, PSS Sleman vs Dewa United 0-0

PSS Sleman dan Dewa United masih bermain 0-0 pada babak pertama Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo.

Jadwal Siaran Langsung AFC Cup 2022 Hari Ini: Bali United dan PSM Main

Laga Bali United dan PSM Makassar pada ajang AFC Cup 2022 disiarkan langsung televisi di RCTI dan iNews.

Dewa United Intip Peluang Lolos dari Grup A Piala Presiden 2022

Dewa United ingin tampil maksimal demi meraih tiga poin saat melawan PSS Sleman pada laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo.

Jadi Kunci Lolos ke Perempat Final Piala Presiden, PSS Pantang Jemawa

PSS Sleman tidak meremehkan Dewa United FC meskipun memiliki peluang paling besar lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.