Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Oppo A83

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Oppo A83

SOLOPOS.COM - Oppo A83. (Istimewa)

Keunggulan utama Oppo A83 adalah kamera depan 8 MP yang mampu memindai 254 titik wajah.

Solopos.com, JAKARTA – Oppo A83 resmi hadir di Indonesia dengan membawa keunggulan yang ada pada Oppo F5. Dengan membawa keunggulan seri F5, Oppo A83 hadir dengan harga yang diklaim lebih terjangkau.

Dalam keterangan resmi Oppo sebagaimana dilansir Okezone, Kamis (22/2/2018), perangkat yang awalnya hanya dapat dipesan secara pre-order di salah satu platform e-commerce tersebut kini telah tersedia di Oppo Store. Selain itu, handset juga akan tersedia di toko-toko yang menjual smartphone Oppo di seluruh Tanah Air sejak 6 Februari.

“Oppo selalu menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan konsumen untuk semua lapisan masyarakat, termasuk generasi muda yang aktif di media sosial. Oppo A83 hadir dengan keunggulan A.I Beauty Technology dan layar penuh yang memungkinkan konsumen untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam penggunaan perangkat di kelasnya dengan harga lebih terjangkau," ujar Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia.

Perangkat ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni Black dan Gold. Keunggulan utama dari perangkat yang diposisikan sebagai Smart Selfie ini adalah kamera depan 8 MP yang mampu memindai 254 titik wajah, serta mempelajari jenis kulit, usia, dan jenis kelamin pengguna pada saat selfie. Hal ini akan menghasilkan foto yang lebih nyata, sesuai dengan keunikan masing-masing pengguna.

Selain itu, A83 memiliki layar penuh berukuran 5,7 inci dengan rasio 18:9 dan resolusi HD+ 1440 x 720 yang akan memberikan pengalaman visual yang nyaman bagi pengguna saat melihat konten foto, video, ataupun bermain game. Dari segi kinerja, prosesor Helio P23, RAM 3GB, dan baterai berkapasitas 3.180 mAh yang digabungkan dengan ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat membuat perangkat menjadi lebih hemat daya.

Oppo A83 juga memiliki kapasitas internal 32 GB yang dapat ditambahkan kartu microSD sampai 256GB, sehingga memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai macam data.

“Belajar dari pengalaman kami, fitur layar penuh, Face Unlock, dan A.I. Beauty Technology adalah fitur yang sangat diminati oleh konsumen. Maka dari itu, kami ingin memperluas target pasar dengan meluncurkan A83. Tak hanya itu, hal ini juga semakin meyakinkan kami untuk terus berinovasi mengembangkan Camera Phone yang memuaskan bagi konsumen Indonesia," tambah Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Hasil Lengkap Kualifikasi Moto GP Prancis: Quartararo Terdepan

Fabio Quartararo menjadi yang terdepan diikuti Maverick Vinales dalam hasil kualifikasi Moto GP Prancis pada Sabtu (15/5/2021).

Klaster Sangon Kulonprogo Tambah 45 Kasus Baru, Total Menjadi 107

Klaster sangon di Kabupaten Kulonprogo terus mengalami penambahan kasus positif. Ada tambahan 45 kasus baru sehingga total jadi 107 kasus.

DK PBB Segera Bahas Palestina, Indonesia Pesan ke 3 Negara

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengirimkan pesan kepada menlu tiga negara terkait Palestina menjelang rapat Dewan Keamanan PBB.

Kapolda Jateng: Balik Ke Jakarta Wajib Bawa Hasil Swab dan Surat Izin

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi meminta masyarakat yang hendak balik ke Jakarta membawa hasil uji swab dari fasilitas kesehatan lokal.

Israel Runtuhkan Kantor Al Jazeera & AP di Gaza

Gedung kantor media internasional Al Jazeera asal Qatar dan Associated Press asal Amerika Serikat di Jalur Gaza runtuh dibom Israel.

28 Pemudik ke Jateng Positif Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengimbau masyarakat Jateng di perantauan untuk tidak mudik Lebaran 2021 demi mencegah Covid-19.

1,5 Juta Orang Bakal Balik ke Jabodetabek

Sebanyak 1,5 juta orang diperkirakan bakal berkendara memasuki wilayah Jabodetabek selama periode arus balik mudik Lebaran 2021.

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.