SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang resmi mengontrak bek asal Brasil, Wallace Costa Alvez, dengan durasi satu musim. Mantan pemain Persela Lamongan itu pun diperkenalkan jajaran manajer skuat berjuluk Mahesa Jenar di mes pemain, Jl. Semeru Dalam I, Gajahmungkur, Kota Semarang, Selasa (26/2/2019) siang.

Costa mengaku senang bisa bergabung dengan PSIS Semarang. Bek berusia 32 tahun itu menyatakan jika PSIS Semarang bukan satu-satunya tim Liga 1 yang ingin mengontraknya pada musim ini.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Meski demikian, Costa lebih memilih PSIS Semarang sebagai tempatnya belabuh. Ia pun mengungkapkan alasan kenapa memilih tim kebanggan masyarakat Kota Semarang itu.

“Sejak akhir musim lalu, kami sudah menjalin komunikasi. PSIS nampaknya yang paling serius ingin mengontrak saya,” ujar Costa saat diperkenalkan di Mes PSIS Semarang.

Costa mengaku sudah tak sabar untuk berlatih bersama pemain lainnya di skuat Mahesa Jenar. Ia pun siap menunjukkan performa terbaik guna memenuhi target tim untuk menembus peringkat 8 besar Liga 1 musim 2019.

“Harapannya adalah bisa bermain sesuai target tim, bisa di 8 besar atau 5 besar. Saya akan bekerja keras untuk tim,” imbuh pemain yang musim lalu mencetak empat gol dalam 30 penampilan bersama Persela itu.

Sementara itu, CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, berharap datangnya Costa bisa menjadi solusi rapuhnya barisan pertahanan tim seusai ditinggal dua pemain belakang, yakni Haudi Abdillah yang bergabung dengan Bali United, dan Petar Planic.

“Kami butuh pemain asing di posisi belakang yang kuat. Kami sudah melihat Wallace bermain di Liga 1 dan kami berminat. Mudah-mudahan dia bisa mengisi posisi itu [stopper] dan memimpin barisan belakang PSIS,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

Pertahanan PSIS Semarang pada musim lalu sebenarnya cukup tangguh. PSIS hanya kebobolan 42 gol dari 34 penampilan di ajang Liga 1.

Jumlah itu merupakan kebobolan paling sedikit keempat, setelah jawara Liga 1 musim lalu, Persija Jakarta, yang kemasukan 36 gol, Bhayangkara FC dengan 36 gol, serta Persib Bandung dan Perseru Serui dengan 41 gol.

Meski demikian, lini belakang PSIS mulai mengkhawatirkan semenjak ditinggal Haudi Abdillah dan Petar Planic. Terbaru, skuat Mahesa Jenar harus memungut bola di dalam gawangnya sendiri sebanyak empat kali kala menjamu Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto pada ajang Piala Indonesia, Minggu (24/2/2019).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya