SOLOPOS.COM - Persija Jakarta vs Persib Bandung (ligaindonesiabaru.com)

Solopos.com, BANDUNG — El Clasico Indonesia antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3/2024), dipastikan digelar tanpa penonton.

Sidang Komite Banding PSSI tanggal 7 Maret 2024 menguatkan putusan Komisi Disiplin yang menghukum Persib satu pertandingan tanpa penonton serta denda Rp25 juta

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Sanksi terhadap Persib itu buntut dari kerusuhan antara suporter Persib Bandung dengan suporter PSIS Semarang dan penganiayaan oleh suporter Persib Bandung terhadap suporter PSIS Semarang dalam laga pada 27 Februari 2024 lalu.

“Menguatkan SK Komite Disiplin PSSI. Sanksi: larangan menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebanyak 1 pertandingan saat menjadi tuan rumah sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat. Denda Rp25.000.000,” kutip Solopos.com dari laman resmi PSSI, Jumat (8/3/2024).

Sebagai informasi, laga klasik Persib vs Persija yang sering disebut sebagai El Clasico Indonesia digelar Sabtu pukul 15.00 WIB.

Persib akan menjamu Persija di Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan pertandingan pekan ke-28 Liga 1 Indonesia.

Kedua tim sama-sama meraih hasil positif di laga sebelumnya. Persib menang 4-0 atas RANS Nusantara FC sedangkan Macan Kemayoran menang 4-1 saat berjumpa Dewa United.

Sanksi larangan satu pertandingan kandang dengan penonton itu ditetapkan melalui Keputusan Komite Disiplin PSSI No. 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024 terkait Tanggung Jawab Terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton tertanggal 1 Maret 2024.

Dalam salinan putusannya, Komite Disiplin PSSI yang merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, menyebutkan, sanksi untuk Persib berlaku pada pertandingan terdekat.

Manajemen Persib memutuskan banding atas putusan Komite Disiplin dan akhirnya ditolak oleh Komisi Banding.

Pelatih, Persib Bojan Hodak optimistis bisa mengalahkan Persija Jakarta meski tanpa dukungan penonton.

Dua kemenangan terakhir yang diraih Persib membuat langkah timnya menjadi lebih ringan. Apalagi, ia menilai, grafik penampilan anak asuhnya terus membaik sejak empat laga terakhir.

“Tentunya ini membuat semuanya mendapatkan kepercayaan diri. Menghadapi Persija, kami sudah paham dengan motivasi apa yang diusung. Saya hanya berharap bahwa kami bisa bermain dengan didukung suporter,” ucapnya.

Penyerang Persib Ciro Alves mengaku akan bekerja keras untuk menatap laga kontra Persija Jakarta setelah dalam 2 pertandingan terakhir mendapat raihan positif.

“Bersiap untuk bekerja keras lagi karena akan menghadapi laga yang sangat bagus. Hari ini kami bermain dengan baik tapi besok kami masih harus bekerja dengan keras lagi,” pungkasnya.

Pelatih Persija Thomas Doll menyayangkan laga El Clasico Indonesia digelar tanpa penonton.

Ada atau tanpa ada penonton, kata dia, Persija akan bermain dengan maksimal untuk merebut poin di kandang Persib.

“Rasanya aneh jika tanpa penonton,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya