SOLOPOS.COM - ilustrasi

Logo PSS

SLEMAN—Setelah mangkir dari pemusatan latihan selama berminggu-minggu, Henri Joel Bassoubeck akhirnya resmi ditendang manajemen PSS Sleman.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Uniknya, Joel malah muncul dalam latihan di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (15/3) sore kemarin. Joel mengikuti sesi pemanasan dan peregangan otot bersama Fahrudin dan kawan-kawan. Adapun, dalam sesi latih tanding, pelatih Widiyantoro tidak mengikutsertakan pemain yang menghilang sekitar dua pekan ini.

Manajer PSS Rumadi yang ditemui di sela-sela latihan mengungkapkan dia belum memberitahukan Joel soal pemecatan. “Nanti [kemarin] setelah surat keputusan dibuat baru anaknya diberi tahu biar dia tidak kaget,” ungkapnya.

Selaku pengelola PSS, Direktur PT Putra Sleman Sembada, Suparjiono, menegaskan Joel sudah resmi dicoret berdasarkan hasil rapat pada Rabu (14/3) malam lalu. Selain Joel, dalam rapat evaluasi manajemen juga membicarakan perihal pengunduran diri Agus “Grandong” Purwoko dan manajemen merestuinya. Menurut Suparjiono, ke depan masih akan ada dua pemain lagi yang dicoret.

Rumadi menambahkan calon pemain yang kemungkinan akan dicoret yakni pemain yang selama musim ini tidak pernah diturunkan dan tidak menunjukkan peningkatan dari segi teknis. Namun, dia enggan menyebutkan siapa saja pemain yang bakal dicoret. “Kami masih memantau perkembangan dua pemain itu,” ungkap Rumadi.

Selain pemecatan pemain, Suparjiono menyebutkan akan ada beberapa pemain yang bakal mengikuti seleksi masuk tim di persiapan putaran kedua ini. Pasalnya, PSS membutuhkan tambahan pemain baru sedikitnya dua orang.

Pelatih Widiyanyoto sebelumnya pernah mengungkapkan ingin tambahan dua pemain baru yang beroperasi sebagai striker dan pemain belakang. Lini belakang menjadi perhatian sebab dalam laga menghadapi Persipasi Bekasi nanti, salah satu pemain andalan PSS, Bruno Casmir, bakal absen akibat kartu merah.

Pada Kamis kemarin, penggawa PSS sudah mulai berlatih taktik permainan setelah sepanjang pekan ini banyak diberi porsi latihan peningkatan fisik. Menurut jadwal Piala Indonesia, PSS bakal berhadapan dengan Persis Solo pada 27 Maret mendatang. Selang sepekan, giliran PSS yang bertindak selaku tuan rumah.

Ditanya soal target PSS di ajang Piala Indonesia, Rumadi mengungkapkan mereka ingin melangkah sejauh mungkin namun klub kebanggaan Slemania ini lebih memfokuskan diri pada kompetisi Divisi Utama. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya