Resmi, Dirut PT Hutama Karya Kembali Terpilih sebagai Ketum IKA UNS

Direktur Utama (Dirut) PT. Hutama Karya Ir. Budi Harto, M.M. (kiri) kembali terpilih sebagai Ketum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS Solo.

 Direktur Utama (Dirut) PT. Hutama Karya Ir. Budi Harto, M.M. (kiri) kembali terpilih sebagai Ketum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS Solo. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Direktur Utama (Dirut) PT. Hutama Karya Ir. Budi Harto, M.M. (kiri) kembali terpilih sebagai Ketum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Direktur Utama (Dirut) PT. Hutama Karya Ir. Budi Harto, M.M. kembali terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Sebelumnya, ia merupakan Ketum IKA UNS periode 2015-2020.

Berlanjutnya masa bakti Budi Harto sebagai Ketum IKA UNS ditetapkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) V IKA UNS yang digelar di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat dr. Prakosa UNS, Minggu (5/12/2021) siang.

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, IKA UNS memang memerlukan sosok pemimpin yang tangguh dan punya dedikasi tinggi bagi UNS. Menurutnya, Budi Harto disebut memenuhi dua kriteria tersebut.

Saat ini IKA UNS harus memayungi lebih dari 200.000 alumni yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan luar negeri. Tidak hanya itu, saat ini, IKA UNS juga dituntut berkontribusi untuk membantu masyarakat dan mahasiswa yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

“Karena memimpin lebih dari 200.000 alumni itu tidak mudah karena harus punya komitmen yang tinggi untuk keluarga alumni UNS. Pengurus Pusat IKA UNS yang dipimpin Pak Budi ini telah berhasil memerankan peran positif dan aktif demi kemajuan UNS,” ujar Jamal dalam sambutannya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: FP UNS Bahas Model Ketahanan Pangan Bersama Birokrat dan Pengusaha

Lebih lanjut, Jamal juga mengaku senang apabila Ketum IKA UNS dilanjutkan oleh Budi Harto. Secara tegas dan mantab, ia mendukung Pengurus Pusat IKA UNS periode 2021-2025 agar bisa berkontribusi banyak bagi UNS dan masyarakat.

Terlebih, saat ini UNS memerlukan dukungan untuk mewujudkan visi sebagai World Class University (UNS). Visi ini bisa diraih dengan peran aktif alumni UNS yang sudah tersebar di berbagai lembaga negara, instansi pemerintahan, hingga sektor swasta.

“Oleh karena itu, kepengurusan [IKA UNS] ke depan, lanjutkan saja!” ucap Jamal.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, Bisnis, dan Informasi UNS Prof. Sajidan mengharapkan Budi Harto dapat membawa IKA UNS agar selalu kompak dan bekerja sama dengan UNS.

Sajidan menilai Budi Harto adalah sosok yang sukses dan mampu menjalankan amanah dalam memimpin IKA UNS. “Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Ir. Budi Harto Ketum IKA UNS periode 2021-2025. Semoga amanah dan sukses,” kata Sajidan.

Baca Juga: Lompatan Kreatif Ajang Unjuk Kreativitas Mahasiswa FSRD UNS

Perlu Dukungan Alumni Muda

Ditemui seusai acara, Budi Harto mengaku bersyukur kembali dipercaya untuk memimpin IKA UNS. Ia ingin dalam Pengurus Pusat IKA UNS masa bakti 2021-2025, alumni muda UNS dapat ikut berkontribusi.

“Saat ini dan ke depan memang tuntutannya generasi muda. Alumni muda harus yang tampil. Jadi, kita harapkan kepengurusan ini nanti bisa diisi tokoh-tokoh muda alumni sehingga lebih baik dan di masa depan saatnya mereka yang tampil sebagai pimpinan,” ucap Budi Harto.

Lebih lanjut, alumnus Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) UNS tahun 1983 ini mengutarakan, keberadaan alumni muda UNS dapat memperkuat sinergi di antara alumni UNS.

Budi Harto juga berharap alumni UNS lainnya dapat mendukung keberadaan alumni muda UNS di Pengurus Pusat IKA UNS 2021-2025 agar mereka bisa mendapat banyak pelajaran dan pengalaman.

“Ada kerja sama yang baik, yang senior memberikan pengalaman kepada yang muda-muda sehingga bermanfaat bagi mereka di bidang medan pengabdian. Kemudian, dengan almamater, kita bisa menjadi lebih baik,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

+ PLUS Angka Putus Kuliah Masih Tinggi, Alasan Bantuan UKT Perlu Dilanjutkan

Penyaluran bantuan uang kuliah tunggal [UKT] perlu terus digulirkan mengingat angka putus kuliah yang tergolong tinggi.

Polisi Sebut Korban Meninggal Kecelakaan Maut di Balikpapan 4 Orang

Polisi merevisi data korban meninggal akibat kecelakaan maut di Jl. Soekarno-Hatta Kilometer 0, kawasan Turunan Rapak atau Turunan Kilo Kota Balikpapan, Kaltim, Jumat (21/1/2022) pukul 06.15 WITA.

Kecelakaan Maut Balikpapan, Begini Pengakuan Sopir Truk Tronton

Sopir truk tronton yang terlibat kecelakaan maut di Jl. Soekarno-Hatta Kilometer 0, kawasan Turunan Rapak atau Turunan Kilo Kota Balikpapan, Kaltim menuturkan kejadian sebelum kecelakakan.

Innalillahi! Truk Tronton Tabrak 20 Mobil dan Motor, 5 Orang Meninggal

Kecelakaan maut terjadi di lampu merah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1/2022) pukul 06.15 WITA sehingga menyebabkan 5 orang meninggal, 1 orang kritis, dan 13 orang luka berat.

Heroik! Warga Tonga Selamat dari Tsunami Seusai Berenang 27 Jam di Laut

Seorang pria warga Tonga bernama Lisala Folau, 57, mengaku berenang sekitar 27 jam setelah tersapu ke lautan selama tsunami dahsyat pada Sabtu (15/1/2022).

Bantah Tuduhan KPK, Begini Respons Hakim PN Surabaya Pascaterjaring OTT

Hakim PN Surabaya, Itong Isnaeni Hidayat, menolak tuduhan KPK pascaterjaring OTT terkait kasus suap yang menjeratnya saat ini.

Begini Kronologi OTT KPK Kasus Suap Hakim dan Panitera PN Surabaya

KPK membeberkan kronologi OTT kasus suap melibatkan hakim dan panitera pengganti di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya pada Rabu (19/1/2022).

10 Berita Terpopuler: Pesona Kemukus Sragen dan Kunker Puan ke Soloraya

Ulasan rombongan 12 bus pariwisata dari Magelang mengunjungi Gunung Kemukus di Sragen, Rabu (19/1/2022) dan kunker Puan Maharani ke Soloraya menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Jumat (21/1/2022).

Solopos Hari Ini: Tantangan Meramaikan Pasar Legi

Ketua DPR Puan Maharani bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan bangunan baru Pasar Legi Solo.

Kabar Duka, Siswa Terjatuh ke Laut Saat PKL di Kapal

Siswa SMK itu diduga terjatuh saat melakukan aktivitas di kapal, dan pada saat bersamaan cuaca sedang hujan.

Ini Kode Praktik Suap yang Dipakai Hakim dan Panitera PN Surabaya

Komunikasi di antaranya dilakukan melalui sambungan telepon dengan menggunakan istilah “upeti” untuk menyamarkan maksud dari pemberian uang.

Terburu-Buru Mewujudkan Ibu Kota Baru Negara

Pembahasan hingga pengesahan RUU IKN menjadi undang-undang hanya butuh waktu 42 hari. Lokasi calon ibu kota baru bukan daerah tak bertuan. Di sana banyak konsesi pertambangan dan kehutanan.

+ PLUS Studi Kasus Pelakor Serta Alasan Pria Memilih Berselingkuh

Sejumlah wanita yang mendapat label pelakor blak-blakan menyangkut hubungan terlarang dengan suami orang menjadi objek penelitian.

Sowan ke Lirboyo, Ridwan Kamil Bantu Dana untuk Ponpes

Dalam kunjungannya, Ridwan Kamil sempat memberikan bantuan untuk Pesantren Lirboyo berupa uang tunai.

Sejarah Hari Ini: 20 Januari 1968 Pertempuran Khe Sanh di Vietnam

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah yang patut dikenang terjadi di berbagai penjuru dunia dari tahun ke tahun pada 20 Januari.

OTT Hakim Diklaim Tak Ganggu Persidangan di PN Surabaya

Proses persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya tidak terganggu dengan adanya operasi tangkap tangan oleh KPK kepada hakim berinisial IH.