Resmi Diperkenalkan di Jateng & DIY, Honda City Hatchback RS Siap Gantikan Honda Jazz
Sales and After Sales Director Honda Semarang Center, Sumantri (kiri) dan President Director Honda Semarang Center, Ang Hoey Lee, berfoto disamping Honda City Hatchback RS. (Semarangpos.com- Honda Semarang Center)

 Solopos.com, SEMARANG – Honda Semarang Center, selaku dealer utama mobil Honda di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) resmi memperkenalkan Honda City Hatchback RS, Kamis (4/3/2021).

Sales and After Sales Director Honda Semarang Center, Sumantri, menyebutkan City Hatchback RS tampil dengan desain sporty, kaya fitur terkini, dan mesin bertenaga besar di kelasnya.

Mobil ini pun sesuai dengan selera anak muda yang menginginkan mobil dengan tampilan stylish, kabin yang lapang, dan performa mesin yang tangguh guna menunjang aktivitas dan gaya hidup sehari-hari.

“Kami harap mobil ini bisa diterima dengan baik oleh konsumen, khususnya di wilayah Jateng dan DIY,” ujar Sumantri saat memperkenalkan mobil Honda City Hatchback RS secara virtual.

Sumantri menambahkan Honda City Hatchback RS dirancang sebagai hatchback khas Honda. Oleh karenanya, ia pun cukup optimistis jika Honda City Hatchback mampu menjadi penerus Honda Jazz yang masa edarnya di Indonesia sudah berakhir.

“Dari tampilan dan segmen mobil ini hampir sama dengan Honda Jazz. Makanya, kami yakin jika Honda City Hatchback RS ini mampu menjadi penerus Honda Jazz. Apalagi memiliki fitur yang lebih modern dan canggih,” imbuh Sumantri.

Honda City Hatchback RS memang dirancang sebagai hatchback khas Honda yang memiliki citra sporty. Mengusung konsep “Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS juga mewarisi keunggulan yang menjadi ciri khas model Honda City sebelumnya.

Selainitu, mobil ini juga memiliki karakter hatchback Honda yang memiliki desain eksterior stylish, ruang belakang atau kabin yang luas, panel instrumen berkualitas tinggi, performa mesin yang bertenaga, dan hemat bahanbakar.

Desain Eksterior

Di sisi eksterior, City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini. Selain itu, warna hitam glossy pada front upper grill, door mirror, shark fin antenna, dan 16” sporty alloy wheels dengan two-tone cutting semakin menambah karakter sporty.

Sementaraitu, aero kit eksklusif RS seperti rear bumper with diffuser, fog garnish, front bumper lower mesh grill tampil pada bagian eksterior. Kombinasi aero kit dan bumper pada Honda City Hatchback RS in dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research and Development RS di Jepang.

Selain itu, City Hatchback RS juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti remote engine start yang dapat menghidupkan mesin dan AC secara otomatis sebelum memasuki mobil.

Sedangkan di dalam kabin, interior City Hatchback RS dilengkapi sporty meter cluster with red accent yang terintegrasi dengan layar sentuh 8 inci. Smartphone juga dapat dengan mudah ditautkan pada bagian audio dengan fitur smartphone connection.

Performa Mesin

Sementara itu di sektor performa, Honda City Hatchback RS memakai transmisi CVT dan 6 M/T yang didukung 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katupi-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121 PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm.

City Hatchback RS juga dilengkapi dengan ECON Mode, yang berfungsi mengatur karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sedangkan dari sisi keamanan berkendara, mobil ini juga dirancang dengan rangka G-CON+ACE yang dilengkapi 6 airbags. Untuk fitur keselamatan lainnya, mobil ini juga dilengkapi sistem pengereman ABS, EBD+BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, seatbelt reminder, dan lain-lain.



Berita Terkini Lainnya








Kolom