SOLOPOS.COM - Wajah Harley Davidson Sportster S 2021 yang mulai diluncurkan di India. (Foto: www.harley-davidson.com)

Solopos.com, JAKARTA – Harley-Davidson (HD) seri Sportster S 2021 resmi mengaspal di India melalui peluncuran akhir pekan lalu, Sabtu (4/12/2021). Sportster S dijual lebih mahal di India dibanding harga rilis di Amerika yakni Rp217 juta pada Juli lalu.

Dilansir Bisnis.com, harga Sportster S di India adalah Rp250 jutaan. Moge ini mengandalkan mesin pacu Revolution Max 1250T yang setara dengan seri Harley-Davidson Pan America 1250.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Mesin ini memiliki 1.250cc berpendingin cairan, bentuk 60 derajat V-twin yang menghasilkan output maksimum 121 hp dan torsi puncak 127,4 Nm. Mesin motor tersebut dikawinkan dengan girboks enam percepatan seperti di pasar global.

Baca Juga: Tesla Luncurkan Cyberquad, ATV Bertenaga Listrik Seharga Rp27,4 juta

Moge Sportster S memiliki pipa knalpot yang dipasang tinggi, lampu depan LED di depan, velg alumunium palang 5 lebar 17 inci di depan, serta 16 inci di belakang. Kalipernya empat piston radial monoblock Brembo.

Beberapa alat bantu pengendara elektronik utama pada sepeda motor baru adalah mencakup lima mode berkendara, ABS menikung, serta kontrol traksi yang sensitif terhadap kemiringan. Sepeda motor Sportster S 2021 juga mendapatkan tampilan digital penuh pada LCD TFT ukuran 4 inci serta navigasi Bluetooth plus, kunci kontak tanpa kunci, juga fitur cruise control. Moge Harley-Davidson Sportster S 2021 tersedia dalam tiga warna di pasar global, yakni Midnight Crimson, Stone Washed White Pearl, dan Vivid Black.

Baca Juga: Hagglund PMI Bantu Evakuasi Erupsi Semeru, Tahan Hingga 60 ºC

Untuk mengurangi bobot keseluruhan sepeda motor, mesin ada di bagian tengah sasis. Penggunaan bahan bodi yang ringan dengan tangki berisi penuh 11,8 liter. Berat total motor Harley-Davidson Sportster S 2021 pun hanya 228 kg.

Sejauh ini, untuk pasar Indonesia dalam situs Harley pada sesi Sportster baru ditampilkan dua varian yakni Iron 883 TM dengan banderol Rp430 juta dan Forty Eight dengan harga Rp515 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya