Resmi Dibuka, Harris Hotel Ramaikan Persaingan Hotel di Semarang

Resmi Dibuka, Harris Hotel Ramaikan Persaingan Hotel di Semarang

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Harris Hotel Sentraland Semarang. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Harris Hotel)

Hotel di Semarang jumlahnya bertambah seiring hadirnya Harris Hotel Sentraland.

Solopos.com, SEMARANG – Persaingan industri perhotelan di Kota Semarang kian sengit seiring bertambahnya jumlah hotel berbintang di ibu kota Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu. Data yang diperoleh Semarangpos.com dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah (Jateng) menyebutkan ada ada 58 hotel berbintang dan 60 hotel kelas biasa yang ada di Semarang pada 2017.

Jumlah itu semakin bertambah seiring muncul hotel-hotel baru. Paling gres adalah Harris Hotel Sentraland yang mulai melayani tamu atau melakukan grand opening pada Kamis (1/2/2018).

Hotel yang terletak di Jl. Ki Mangunsarkoro No. 36, Semarang, itu menyediakan 167 kamar yang terbagi dalam dua tipe, yakni Harris Room 28 m2 dan Harris Suite 44 m2. Selain itu, Harris Hotel juga menyediakan enam ruang pertemuan dan satu ballroom yang berkapasitas hingga 1.100 orang.

Marketing Communication (Marcom) Manager Harris Hotel Sentraland, Amanda Adine, menyatakan pihaknya  siap menghadapi persaingan industri perhotelan di Kota Semarang. Meski jumlah hotel di Semarang saat ini sangat banyak, namun pihaknya optimistis mampu menjaring pelanggan.

“Kami menawarkan sesuatu yang berbeda mulai dari atmosfer, desain, fasilitas, signature sapaan, hingga signature menu. Semua kami kemas lebih enerjik, fresh, dan kekinian untuk menarik minat pelanggan,” tutur Amanda saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Selain itu optimisme Harris Hotel Sentraland menghadapi persaingan tak terlepas dari perkembangan pariwisata di Kota Lumpia tersebut. Data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang menyebutkan jumlah kunjungan wisatawan di Kota Semarang sepanjang 2017 mencapai 4 juta orang lebih. Jumlah itu lebih tinggi sekitar 10% dari target yang dicanangkan sebelumnya.

“Berkembangnya pariwisata di suatu daerah menjadi tolak ukur bertambahnya penyedia jasa, seperti tempat penginapan dan hotel,” tutur Amanda.

Hotel bintang empat yang merupakan jaringan dari Tauzia Hotel Management itu hadir di Semarang dengan mengusung tema Healthy Life Style. Dengan dominasi warna oranye pada bangunannya, Harris Hotel mengajak tamunya untuk selalu bersemangat dengan cara-cara menarik.

Ilustrasi Harris Hotel Sentraland Semarang. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Harris Hotel)
Ilustrasi Harris Hotel Sentraland Semarang. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Harris Hotel)

Selain menyediakan kamar, Harris Hotel Sentraland juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti fitness dan spa, kolam renang, kafe, juice bar, butik, tempat bermain, dan juga mal.

Di awal kehadirannya di Kota Semarang, Harris Hotel juga memberikan harga promosi Rp580.000 per malam. Harga promosi ini berlaku mulai 1 Februari-31 April 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

2.035 Kendaraan Berpelat Luar Daerah Diperiksa di Perbatasan Prambanan

Tim gabungan telah memeriksa 2.035 kendaraan dari berbagai jenis menjelang Lebaran 2021.

Motor Sport Kecelakaan di Jl. Slamet Riyadi Solo, 1 ABG Luka Parah

Kecelakaan lalu lintas melibatkan 2 sepeda motor dan 1 mobil terjadi di Jl. Slamet Riyadi di timur Simpang Ngarsopuro, pada Selasa (11/5/2021) malam.

Batik Qur'an di Kota Solo yang Bikin Takjub Santri Maroko

Batik Qur'an di Laweyan, Kota Solo yang Bikin Takjub Santri Maroko

Pasar, Pusat Kuliner, Hingga Sangiran Sragen Tetap Buka Saat Libur Lebaran

Sejumlah fasilitas umum dan pelayanan publik seperti pasar, tempat wisata dan Dispendukcapil Sragen tetap buka selama libur Lebaran.

Penanganan Covid-19 Jelang, Selama dan Setelah Libur Idul Fitri

Secara umum, tingkat kasus aktif Covid-19 dan kesembuhan di Indonesia masih lebih baik daripada global.

4 Orang Positif Tes Antigen, Mal Di Solo Boleh Tetap Buka

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo membolehkan mal dan pusat perbelanjaan tetap buka kendati ada empat orang yang positif tes antigen.

Di Usia 75 Tahun, Vespa Hadirkan 7 Warna Baru Penuh Gaya

7 warna baru yang menawan khusus untuk jajaran Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Tak Gelar Open House, Apa Agenda Wali Kota Solo Gibran dan Keluarga Saat Lebaran?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak akan menggelar open house baik di rumah dinas maupun balai kota pada Lebaran ini.

Ayo Kurangi Mobilitas, Demi Mencegah Persebaran Mutasi Virus Corona

Masuknya varian Covid-19 dari luar negeri telah menyebar di sejumlah daerah di Indonesia. Masyarakat pun diimbau untuk mengurangi mobilitas demi mencegah persebaran mutasi virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Rabu 12 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Rabu, 12 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

MUI Perbolehkan Salat Id Digelar Berjemaah, Begini Ketentuannya

Pelaksanaan salat Id hanya diperuntukkan untuk wilayah dengan status zona hijau.

Bawa Mobil Karatan, Wanita Cantik Ini Bagi-Bagi Duit & Sembako Di Solo

Seorang wanita cantik membagi-bagikan sembako dengan berkeliling menggunakan mobil pikap karatan di wilayah Kota Solo.