SOLOPOS.COM - BWF World Tour Finals 2022 dipastikan dipindah dari China ke Thailand.

Solopos.com, JAKARTA – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Selasa (15/11/2022), mengumumkan bahwa pelaksanaan BWF World Tour Finals 2022 batal digelar di Guangzhou, China.

BWF akhirnya memutuskan BWF Tour Finals 2022 tersebut dipindahkan ke Bangkok, Thailand.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dikutip dari laman resmi BWF, turnamen bulu tangkis penutup musim tersebut akan dilaksanakan pada 7-11 Desember 2022, satu pekan lebih cepat dari jadwal sebelumnya di Guangzhou, China. Itu dilakukan karena ketersediaan Nimibutr Arena di Bangkok serta konsekuensi dari perpindahan lokasi.

BWF juga menyatakan bahwa Asosiasi Badminton China (CBA) telah sepakat untuk perpindahan ini mengingat akan ada banyak kendala apabila turnamen tetap digelar di China di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mengintai Negeri Tirai Bambu itu.

Baca Juga: Daftar Ranking BWF Terbaru, Hari Ini: Jojo dan Ginting Naik Dua Tingkat

“BWF ingin berterima kasih kepada CBA, Pemerintah Kota Guangzhou, dan Biro Olahraga Guangzhou atas kerja luar biasa mereka,” ucap pihak BWF dalam laman resmi mereka.

“BWF juga ingin berterima kasih kepada Asosiasi Bulu Tangkis Thailand yang telah menyediakan lokasi pengganti untuk HSBC BWF World Tour Finals 2022 (meski) mendapat pemberitahuan  terlambat.”

Baca Juga: Hasil Australian Open 2022 Hari Ini: Dua Wakil Indonesia Melaju Mulus

BWF World Tour Finals merupakan turnamen penutup musim yang diikuti hanya delapan wakil terbaik di tiap nomor berdasarkan performa sepanjang 2022.

Daftar atlet yang lolos kualifikasi menuju BWF World Tour Finals 2022 akan dirilis pada 22 November 2022 setelah penyelenggaraan turnamen bulu tangkis Australian Open 2022 yang berlangsung pada 15-20 November ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya