Resmi Beroperasi, Ini Dia Pasien Pertama RSUD Sukowati Tangen Sragen

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, dan Ketua DPRD Sragen, Suparno, menjadi pasien pertama di RSST Sragen.

 Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama menjadi pasien kedua untuk melaksanakan pemeriksaan tensi di RSST Sragen yang baru diresmikan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kamis (23/6/2022). (Espos/Tri Rahayu)

SOLOPOS.COM - Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama menjadi pasien kedua untuk melaksanakan pemeriksaan tensi di RSST Sragen yang baru diresmikan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kamis (23/6/2022). (Espos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — RSUD Sukowati Tangen atau RSST Sragen sudah mengantongi izin operasional pada hari rumah sakit tersebut diresmikan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, pada Kamis (23/6/2022).

Puluhan pejabat langsung menyapa Kusdinar Untung Yuni Sukowati begitu turun dari mobil dinas Toyota Innova Venturer. Hampir seluruh tamu yang hadir ikut berdiri dan memberi salam kepada Bupati Sragen.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Mereka menanti kedatangan Bupati untuk meresmikan dan membuka secara resmi RSUD Sukowati Tangen (RSST) Sragen, Kamis (23/6/2022).

Seusai sambutan, Direktur RSST Sragen, dr. Wisnu Retnaningsih, menyerahkan map berisi secarik kertas kepada Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen. Yuni sempat kaget sekaligus senang menerima map.

Wisnu membisikkan sesuatu kepada Yuni. Wisnu menyampaikan bahwa izin berusaha atau izin operasional RSST Sragen sudah turun. Buktinya ada di dalam map. Yuni segera membuka map dan membacakan isinya kepada tamu undangan yang hadir.

Baca Juga : Diresmikan! RSUD Sukowati Tangen Sragen Siap Layani Masyarakat, Tapi…

Yuni terlihat ceria melihat surat izin operasional tersebut. Surat izin itu merupakan hasil visitasi dari tim verifikasi perizinan Provinsi Jawa Tengah.

Dengan cekatan, Yuni segera menandatangani parasasti dan memotong untaian melati bersama Wabup H. Suroto, Ketua DPRD Sragen Suparno, Kapolres AKBP Pitter Yanottama, perwakilan Kodim, perwakilan Kejaksaan Negeri, dan instansi vertikal lain.

Kota Ketiga Sragen

“Mulai hari ini [Kamis (23/6/2022)], RSST bisa menerima pasien karena izin operasional sudah keluar. Jadi RSST ini boleh menerima pasien tetapi pasien umum, bukan pasien BPJS [Badan Penyelenggara Jaminan Sosial],” jelas Yuni saat ditemui wartawan, Kamis siang.

“Agar bisa melayani pasien BPJS perlu disiapkan akreditasi lebih dulu. Kami berkomitmen RSST harus sudah terakreditasi pada November mendatang sehingga Februari 2023 bisa melayani pasien BPJS,” imbuh dia.

Baca Juga : RSUD Sragen akan Jadi RS Pendidikan Bagi Unida Gontor

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, dan Ketua DPRD Sragen, Suparno, menjadi pasien pertama di RSST Sragen. Kapolres dan Ketua DPRD memeriksa tekanan darahnya di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSST Sragen.

Suparno memastikan alat pengukur tekanan darah tinggi benar-benar milik RSST Sragen dan bukan pinjaman dari klinik milik Direktur RSST Sragen. Kapolres mengaku senang karena tekanan darahnya normal, yakni 110/80. Dia menyebut hal itu karena rajin bersepeda.

Bupati berharap RSST Sragen bisa memunculkan multiplayer effect terhadap perekonomian di Kecamatan Tangen dan sekitarnya. Yuni berencana menjadikan Tangen sebagai kota ketiga Sragen.

Oleh karena itu Yuni menempatkan RSST Sragen di pinggir jalan poros antarkecamatan dan kabupaten. Menurutnya hal itu penting. Ketika ekonomi tumbuh, harap dia, akan muncul permukiman baru, rumah makan, dan perkantoran.

“Jalan depan RSST ini sebenarnya kurang lebar. Infrastruktur ke depannya bisa diperbaiki. Lokasi RSST ini memang daerah langganan kekeringan saat musim kemarau. Untuk mencukupi kebutuhan air di RSST maka akan ada jaringan PDAM [Perusahaan Daerah Air Minum] sampai ke Tangen,” jelas Yuni.

Baca Juga : RSUD Sukowati Tangen Sragen Baru Akan Diresmikan 23 Juni, Nunggu Apa?

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

+ PLUS Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

Garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Tengah menyempit masuk lebih ke dalam membentuk lekukan (indentasi) dibandingkan dengan garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Barat dan Jawa Timur diduga merupakan hasil pertemuan sepasang sesar mendatar besar yang saling berlawanan arah.

Berita Terkini

Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini 1 Juli 2022: Cerah Berawan Ada Hujan

Simak prakiraan cuaca wilayah Boyolali hari Jumat (1/7/2022) dalam artikel ini.

Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Jumat Ini: Cerah Berawan Pagi

Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Jumat 1 Juli 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Prakiraan Cuaca Klaten Hari Jumat Ini: Berawan Pagi-Malam

Prakiraan cuaca Klaten hari ini Jumat 1 Juli 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Pedagang Tak Tahu Pasar Jongke-Kabangan Digabung, Ini Kata Disdag Solo

Dinas Perdagangan Kota Solo belum melakukan sosialisasi secara menyeluruh mengenai rencana penggabungan Pasar Jongke-Kabangan.

Penuhi Kebutuhan PLTSa Putri Cempo, DLH Solo Siap Impor Sampah 10 Tahun

DLH Solo saat ini tengah berdiskusi dengan pemerintah daerah sekitar mengenai rencana impor sampah untuk memenuhi kebutuhan PLTSa Putri Cempo yang akan beroperasi Desember 2022.

Mobil Meluncur ke Jurang di Boyolali Sempat Terbang dan Tabrak Pohon

Video tentang mobil berwarna merah yang hilang kendali di sebuah jalan turunan hingga akhirnya terjun ke jurang viral di media sosial.

Heboh, Gubernur Ganjar Diserbu Emak-Emak Saat Kunjungi Sukoharjo 

Gubernur Ganjar datang ke Sukoharjo untuk memantau pelaksanaan vaksinasi PMK pada hewan ternak.

Ada Kecamatan Tak Punya SMA Negeri Di Solo, Ombudsman Bilang Begini

Ombudsman RI menyoroti tidak adanya SMA negeri di Pasar Kliwon saat kunjungan ke Kota Solo, meminta Pemprov Jateng segera mencari solusi.

Bawang Merah Langka, Pengepul Luar Kota Datangi Petani di Selo Boyolali

Kelangkaan bawang merah terjadi karena para petani bawang merah mengalami gagal panen.

Polemik Holywings, Apa Pengaruhnya ke Pembangunan Holywings Solo Baru?

Holywings Solo Baru dibangun oleh PT Alpha Solo Berjaya yang menyewa lahan seluas 1.500 meter persegi di sisi timur The Park Mall Solo Baru.

Uji Coba PLTSa Putri Cempo Solo: Jenis Sampah Ini Tidak Bisa Diolah

Sampah basah sehabis hujan sempat menjadi kendala saat uji coba PLTSa di TPA Putri Cempo, Mojosongo, Solo, yang dimulai Selasa (28/6/2022).

3 Penganiaya Nasabah Bank Plecit Wonogiri Divonis 5 Bulan Penjara

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri memvonis lima bulan penjara kepada tiga terdakwa kasus penganiayaan kepada nasabah bank plecit di Kabupaten Wonogiri, Kamis (30/6/2022).

Miris! Lokasi Tengah Kota, SDN Sriwedari Solo Terancam Tak Dapat Murid

SDN Sriwedari No 197 Solo yang berlokasi tengah kota terancam tak dapat murid baru pada PPDB tahun ajaran 2022/2023 ini.

Indeks Banpol di Karanganyar Diusulkan Naik, PDIP Terima Paling Banyak

Berdasarkan masukan dari parpol, Pemkab Karanganyar mengajukan usulan kenaikan dana bantuan partai politik (banpol) ke Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Konser Di Solo, Dream Theater Dan Kru Bakal Naik Bus Dari Jakarta

Personel dan kru Dream Theater yang akan konser di Solo pada 10 Agustus mendatang bakal naik bus dari Jakarta menuju Kota Bengawan

Fix! Hewan Kurban di Sragen Harus Punya SKKH atau...

Bupati Sragen mewajibkan semua hewan kurban harus memiliki surat keterangan kesehatan hewan atau SKKH. Tim gabungan akan memantau hewan kurban ke masjid-masjid.