Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

 Jacksen F Tiago. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Jacksen F Tiago. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa. Bergabungnya pria asal Brasil yang kerap disapa JFT tersebut untuk membawa Persis Solo menuju Liga 1 bersama Pelatih Kepala, Eko Purdjianto.

Jacksen kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021) menyampaikan kesan pertama setelah bergabung dengan skuad Laskar Sambernyawa. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu bakal berduet bersama Eko Purdjianto.

“Yang jelas, pertama saya datang dengan lingkungan yang baru, saya harus adaptasi dengan proses latihan di lingkungan ini. Selain itu, saya harus juga telusuri performa tim selama ini untuk mencari hal-hal yang bisa dibenahi dan meningkatkan intensitas komunikasi dengan staf pelatih,” kata Jacksen.

Baca Juga: Sah! Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo

Menrurutnya komunikasi sangat penting supaya pelaksanaan Persis Solo lebih baik dan siap untuk babak 8 besar Liga 2. Penunjukkan Jacksen sebagai manajer tim baru Persis Solo berdasarkan kebutuhan untuk meningkatkan performa tim dalam menatap babak 8 besar Liga 2 2021/2022.

Latar belakang dan riwayat Jacksen di sepak bola Indonesia dapat mendatangkan keuntungan berupa suntikan pengalaman bagi skuad Persis Solo di bawah asuhan Coach Eko Purdjianto. Ia menambahkan terkait progres latihan tim yang dipimpin oleh Coach Eko baru dapat dilihat ketika Persis menjalani pertandingan nanti.

“Kalau saya lihat dalam proses latihan cukup baik, saya belum punya bahan yang cukup akurat untuk memberi penilaian. Tapi saya rasa tolak ukur akan terjadi dalam pertandingan nanti. Kira-kira respons dari pemain terhadap kehadiran saya dalam tim ini seperti apa,” ujar Jacksen.

Jacksen berharap kedatangannya di Persis Solo dapat membuat tim lebih kuat dan sesuai dengan tujuan dari manajemen klub yakni untuk mengarungi fase Liga 2 lalu berhasil promosi ke Liga 1 sebagai tim lebih kuat.

JFT sapaan akrab Jacksen, bukan sosok asing lagi di persepakbolaan Indonesia. Merintis karir sebagai pemain, JFT mengalami masa keemasannya saat membela Persebaya pada periode 90-an silam. Ia kemudian memutuskan gantung sepatu dan beralih profesi sebagai pelatih pada musim 2002/2003. Terakhir kali, JFT melatih Persipura sebelum mengakhiri kerja sama dengan klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut pekan lalu.

Baca Juga: Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

“Yang terbaik, bersaing dengan tim-tim terbaik bangsa ini, saya rasa itu menjadi salah satu tujuan saya datang ke sini dan motivasi dari tim ini untuk datangkan saya, untuk membuat tim ini lebih kuat lagi, dengan begitu kita masuk pentas di Liga 1 menjadi sebuah tim yang kuat, kekuatan yang baru,” imbuh dia.

Sebelumnya posisi Manajer Tim Persis Solo dipegang oleh Erwin Widianto. Penunjukkan JFT membuat perubahan struktur dilakukan dengan Erwin menjadi bagian asisten Manajer.

Berita Terkait

Berita Terkini

Heboh Anggota Exco PSSI Kritik Shin Tae-yong hingga Tersinggung

Anggota Exco PSSI, Haruna Soemtiro, tengah menjadi perbincangan di dunia maya setelah dirinya mengkritik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Manchester City Kian Menjauh

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-22.

Sport Tourism Bikin Ekonomi Bali Menggeliat

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meminta ada lebih banyak kegiatan berbasis pariwisata olahraga atau sport tourism digelar Bali.

Lonjakan Omicron, Lalu Zohri Batal ke Kazakhstan

Kejuaraan Atletik Indoor Asia di Nur Sultan dipastikan kembali mundur karena lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Bangkitkan Laskar Gajah Mungkur, Persiwi Fans bakal Gelar Tarkam

Persiwi Fans ingin Persiwi Wonogiri segera bangkit dan mampu berkompetisi di Liga 3 Indonesia.

Pengelolaan Balai Persis Solo, Gibran: Harus Profesional dan Bermanfaat

Wali Kota Solo memberikan kesempatan kepada siapa saja yang hendak mengelola Balai Persis asalkan profesional dan bermanfaat untuk banyak pihak. 

Tumbangkan Tim Raffi Ahmad, West Bandits Solo Masih Banyak PR

West Bandits Combiphar Solo menang meyakinkan 75-57 melawan tim milik Raffi Ahmad RANS PIK Basketball pada laga perdana IBL 2022.

Gol Coutinho Selamatkan Aston Villa dari Kekalahan Lawan MU

Philippe Coutinho menghiasi debutnya dengan mencetak gol untuk membantu Aston Villa mengimbangi Manchester United dengan skor 2-2.

Manchester City Raih Tiga Poin Seusai Menang Tipis Lawan Chelsea

Manchester City mengantungi tiga poin dari laga pekan ke-22 Liga Inggris melawan Chelsea yang berkedudukan akhir 1-0 di Stadion Etihad.

Esports Academy ID dan KONI Luncurkan Program Esport Untuk Semua

Esports Academy ID bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meluncurkan program Esport Untuk Semua yang akan dimulai pada 16 Januari 2022.

Selamat! Hendra/Ahsan Lolos ke Final India Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menjejak babak final turnamen India Open 2022.

PSS Sleman Dihajar Arema, Ini Kata Pelatih

PSS Sleman menelan kekalahan pada pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, menyayangkan timnya yang kebobolan dua gol dalam waktu berdekatan.

Prediksi Skor & Line Up Big Match Manchester City vs Chelsea

Big match bakal tersaji di pekan ke-22 Liga Premier Inggris. Manchester City akan menghadapi tantangan dari Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Dimulai Malam Ini, Berikut Jadwal Pekan ke-20 Liga 1

Pertandingan pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 mulai digeber pada Sabtu (15/1/2021).

Hasil Pertandingan dan Klasemen Pekan ke-19 Liga 1: Arema di Puncak

Kompetisi BRI Liga 1 telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-19.

Tambah Amunisi, PSIS Pinjam Pemain Persija

PSIS Semarang mendatangkan satu pemain lagi untuk menghadapi putaran kedua Liga 1, yakni Resky Fandi yang berstatus pinjaman dari Persija Jakarta.