Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

 Jacksen F Tiago. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Jacksen F Tiago. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa. Bergabungnya pria asal Brasil yang kerap disapa JFT tersebut untuk membawa Persis Solo menuju Liga 1 bersama Pelatih Kepala, Eko Purdjianto.

Jacksen kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021) menyampaikan kesan pertama setelah bergabung dengan skuad Laskar Sambernyawa. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu bakal berduet bersama Eko Purdjianto.

PromosiKantor Pos Gladak Pernah Sengaja Dibakar Atas Perintah Slamet Riyadi

“Yang jelas, pertama saya datang dengan lingkungan yang baru, saya harus adaptasi dengan proses latihan di lingkungan ini. Selain itu, saya harus juga telusuri performa tim selama ini untuk mencari hal-hal yang bisa dibenahi dan meningkatkan intensitas komunikasi dengan staf pelatih,” kata Jacksen.

Baca Juga: Sah! Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo

Menrurutnya komunikasi sangat penting supaya pelaksanaan Persis Solo lebih baik dan siap untuk babak 8 besar Liga 2. Penunjukkan Jacksen sebagai manajer tim baru Persis Solo berdasarkan kebutuhan untuk meningkatkan performa tim dalam menatap babak 8 besar Liga 2 2021/2022.

Latar belakang dan riwayat Jacksen di sepak bola Indonesia dapat mendatangkan keuntungan berupa suntikan pengalaman bagi skuad Persis Solo di bawah asuhan Coach Eko Purdjianto. Ia menambahkan terkait progres latihan tim yang dipimpin oleh Coach Eko baru dapat dilihat ketika Persis menjalani pertandingan nanti.

“Kalau saya lihat dalam proses latihan cukup baik, saya belum punya bahan yang cukup akurat untuk memberi penilaian. Tapi saya rasa tolak ukur akan terjadi dalam pertandingan nanti. Kira-kira respons dari pemain terhadap kehadiran saya dalam tim ini seperti apa,” ujar Jacksen.

Jacksen berharap kedatangannya di Persis Solo dapat membuat tim lebih kuat dan sesuai dengan tujuan dari manajemen klub yakni untuk mengarungi fase Liga 2 lalu berhasil promosi ke Liga 1 sebagai tim lebih kuat.

JFT sapaan akrab Jacksen, bukan sosok asing lagi di persepakbolaan Indonesia. Merintis karir sebagai pemain, JFT mengalami masa keemasannya saat membela Persebaya pada periode 90-an silam. Ia kemudian memutuskan gantung sepatu dan beralih profesi sebagai pelatih pada musim 2002/2003. Terakhir kali, JFT melatih Persipura sebelum mengakhiri kerja sama dengan klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut pekan lalu.

Baca Juga: Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

“Yang terbaik, bersaing dengan tim-tim terbaik bangsa ini, saya rasa itu menjadi salah satu tujuan saya datang ke sini dan motivasi dari tim ini untuk datangkan saya, untuk membuat tim ini lebih kuat lagi, dengan begitu kita masuk pentas di Liga 1 menjadi sebuah tim yang kuat, kekuatan yang baru,” imbuh dia.

Sebelumnya posisi Manajer Tim Persis Solo dipegang oleh Erwin Widianto. Penunjukkan JFT membuat perubahan struktur dilakukan dengan Erwin menjadi bagian asisten Manajer.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

+ PLUS 5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

UU Buggery yang disahkan parlemen Inggris pada masa pemerintahan Henry III pada 1533 menyatakan homoseksual merupakan perbuatan ilegal. Lima abad kemudian, tepat pada 17 Juli 2013, Inggris melegalkan pernikahan sesama jenis melalui reformasi undang-undang.

Berita Terkini

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Final di SCTV, City Atau Liverpool?

Berikut jadwal siaran langsung televisi pertandingan pekan terakhir Liga Inggris yang akan menentukan juara musim 2021/2022.

Ini 23 Pemain PSIS yang Dibawa ke Malang, Tak Ada Marukawa & Fortes

PSIS Semarang mengumumkan daftar 23 nama pemain yang dibawa dalam lawatan menghadapi Arema FC pada laga pramusim atau laga uji coba.

Dampingi Persis Solo Sambangi Surabaya, Begini Komentar Jacksen Tiago

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, dalam sesi jumpa pers tim mengatakan sangat mengapresiasi suporter Persebaya Bonek.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Sabtu Sore, Peringkat Indonesia Stabil

Hingga tengah hari ini Indonesia telah menambah empat medali emas.

Bulu Tangkis SEA Games 2021: Apri/Fadia Tantang Wakil Thailand di Final

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Sabtu (21/5/2022), Apri/Fadia hanya butuh waktu 31 menit untuk mengandaskan ganda putri Singapura 21-10, 21-7.

Dua Hari Sebelum Penutupan, Vietnam Sudah Juara Umum SEA Games 2021

Negara peserta masih terus berusaha menambah pundi-pundi medali mereka menjelang penutupan SEA Games 2021.

SEA Games 2021: Seluruh Emas Catur Indonesia Dipersembahkan Atlet Putri

Dengan kemenangan tersebut, tim catur Indonesia memenuhi target yang dicanangkan sebelumnya yakni 3 medali emas atau satu emas lebih banyak dari pencapaian SEA Games 2019.

Perolehan Medali SEA Games 2021 Sabtu Siang: Indonesia Perkukuh Posisi

Hingga tengah hari ini Indonesia telah menambah empat medali emas.

Balik ke Persis Solo, Ikhwan Ciptady Rindu Bermain di Stadion Manahan

Persis Solo mengumumkan Ikhwan Ciptady sebagai penggawa baru mereka untuk kompetisi Liga 1 mendatang.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Jumat Malam, Indonesia Penuhi Target

Cabang karate nomor kata beregu putra, dan tenis lapangan ganda campuran mempersembahkan emas bagi Indonesia.

PSSI Tegaskan Jordi dan Sandy Tuntaskan Syarat Naturalisasi

Jordi, yang saat ini berkewarganegaraan Spanyol, dan Sandy (Belanda) melakukan beberapa kegiatan ketika berada di Indonesia.

Fakta Unik Kompetisi Liga Jepang, Meiji Yasuda J1 League 2022

Hokkaido Consadole Sapporo menjadi tim yang berasal dari paling Utara, tepatnya dari Kota Sapporo di Pulau Hokkaido.

PSIS Dapat Izin Penggunaan Stadion Jatidiri Semarang

Proyek pembangunan Stadion Jatidiri belum selesai 100 persen.

MotoGP Gresini Racing Kian Banjir Sponsor dari Indonesia

Gresini Racing saat ini menjadi pantauan penggemar MotoGP sejagat karena lewat sang pembalap Enea Bastianini mampu menjadi juara pada tiga seri yang sudah berlangsung.

Hadapi Sang Mantan, Begini Ungkapan Perasaan Samsul Arif

Bersama Persebaya, Samsul sukses menorehkan 11 gol. Pencapaian itu membuatnya menyandang status sebagai pemain lokal paling subur.

Jadwal Siaran Langsung Liga Italia Pekan Terakhir: Penentuan Juara!

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan pekan terakhir Liga Serie A Italia musim 2021/2022.