Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

 Jacksen F Tiago. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Jacksen F Tiago. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa. Bergabungnya pria asal Brasil yang kerap disapa JFT tersebut untuk membawa Persis Solo menuju Liga 1 bersama Pelatih Kepala, Eko Purdjianto.

Jacksen kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021) menyampaikan kesan pertama setelah bergabung dengan skuad Laskar Sambernyawa. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu bakal berduet bersama Eko Purdjianto.

“Yang jelas, pertama saya datang dengan lingkungan yang baru, saya harus adaptasi dengan proses latihan di lingkungan ini. Selain itu, saya harus juga telusuri performa tim selama ini untuk mencari hal-hal yang bisa dibenahi dan meningkatkan intensitas komunikasi dengan staf pelatih,” kata Jacksen.

Baca Juga: Sah! Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo

Menrurutnya komunikasi sangat penting supaya pelaksanaan Persis Solo lebih baik dan siap untuk babak 8 besar Liga 2. Penunjukkan Jacksen sebagai manajer tim baru Persis Solo berdasarkan kebutuhan untuk meningkatkan performa tim dalam menatap babak 8 besar Liga 2 2021/2022.

Latar belakang dan riwayat Jacksen di sepak bola Indonesia dapat mendatangkan keuntungan berupa suntikan pengalaman bagi skuad Persis Solo di bawah asuhan Coach Eko Purdjianto. Ia menambahkan terkait progres latihan tim yang dipimpin oleh Coach Eko baru dapat dilihat ketika Persis menjalani pertandingan nanti.

“Kalau saya lihat dalam proses latihan cukup baik, saya belum punya bahan yang cukup akurat untuk memberi penilaian. Tapi saya rasa tolak ukur akan terjadi dalam pertandingan nanti. Kira-kira respons dari pemain terhadap kehadiran saya dalam tim ini seperti apa,” ujar Jacksen.

Jacksen berharap kedatangannya di Persis Solo dapat membuat tim lebih kuat dan sesuai dengan tujuan dari manajemen klub yakni untuk mengarungi fase Liga 2 lalu berhasil promosi ke Liga 1 sebagai tim lebih kuat.

JFT sapaan akrab Jacksen, bukan sosok asing lagi di persepakbolaan Indonesia. Merintis karir sebagai pemain, JFT mengalami masa keemasannya saat membela Persebaya pada periode 90-an silam. Ia kemudian memutuskan gantung sepatu dan beralih profesi sebagai pelatih pada musim 2002/2003. Terakhir kali, JFT melatih Persipura sebelum mengakhiri kerja sama dengan klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut pekan lalu.

Baca Juga: Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

“Yang terbaik, bersaing dengan tim-tim terbaik bangsa ini, saya rasa itu menjadi salah satu tujuan saya datang ke sini dan motivasi dari tim ini untuk datangkan saya, untuk membuat tim ini lebih kuat lagi, dengan begitu kita masuk pentas di Liga 1 menjadi sebuah tim yang kuat, kekuatan yang baru,” imbuh dia.

Sebelumnya posisi Manajer Tim Persis Solo dipegang oleh Erwin Widianto. Penunjukkan JFT membuat perubahan struktur dilakukan dengan Erwin menjadi bagian asisten Manajer.

Berita Terkait

Espos Plus

Drone Makin Dibutuhkan, Pengembangan Teknologi Pesat

+ PLUS Drone Makin Dibutuhkan, Pengembangan Teknologi Pesat

Teknologi drone berkembang pesat. Kegunaan drone makin beragam di banyak sektor. Perusahaan-perusahaan drone mengembangkan pasar berbasis kebutuhan dan manfaat.

Berita Terkini

Kejurkot PBSI Kota Solo Siap Digelar, Ada Legenda Bulu Tangkis

Kejurkot PBSI Piala Wali Kota Solo 2022 akan dimeriahkan dengan penampilan legenda bulu tangkis Indonesia.

Kabar Gembira untuk MU, Paul Pogba Pulih dari Cedera

Paul Pogba siap kembali merumput pada awal Februari nanti setelah menepi cukup panjang menyusul cedera paha sejak November 2021 lalu.

Marukawa Dikaitkan dengan Persis Solo, Ini Respons Presiden Persebaya

Salah satu pemain asing yang dikaitkan dengan Persis Solo adalah penyerang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa.

Azrul: Hubungan Suporter Persis Solo dan Persebaya Bikin Merinding

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, menyebut hubungan suporter Persis Solo dan Persebaya berjalan baik.

Temui Gibran, Presiden Persebaya Surabaya: Selamat Persis Solo!

Presiden Persebaya yang juga Founder DBL, Azrul Ananda, menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo pada Rabu (19/1/2022) sore.

Prediksi Skor dan Line Up Leicester City vs Tottenham Hotspur

Leicester City akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Masih Terikat Kontrak, Banyak Pemain Persis Solo Bakal Bertahan

Sejumlah pemain Persis Solo saat ini banyak menghuni klub-klub Liga 1 dengan status pinjaman.

Performa di Liga 1 Menurun, Persija Jakarta Depak Pelatih

Persija Jakarta resmi mendepak pelatih Angelo Alessio. Keputusan itu dibuat manajemen Macan Kemayoran menyusul hasil minor selama putaran kedua BRI Liga 1.

Selamat! SSB Asal Sukoharjo Maju ke Putaran Nasional Liga Topskor

PFA Surakarta U13 berhasil keluar sebagai juara Liga Topskor Zona Madiun, Jawa Timur, dan melaju sebagai wakil Zona Jawa Timur dalam Liga Topskor Nasional.

Tak Setuju Haruna Soemitro, Ketum PSSI: Prestasi Perlu Proses!

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, tak setuju dengan pernyataan Haruna Soemitro.

Hasil dan Klasemen Pekan ke-20 Liga 1: Bhayangkara Salip Arema

Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen setelah menaklukkan Persebaya Surabaya pada pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1.

Jos! 3 Pemain Persis Youth Bakal Lawan Barcelona, Madrid, dan Atletico

Tiga penggawa Persis Solo Youth, Athallah Araihan, Dustin Bramantio dan Erlangga Setyo akan memperkuat skuad Indonesia All Stars U-20.

Sanksi WADA Bakal Dicabut, Merah Putih Bisa Berkibar Lagi

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari memastikan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) segera mencabut sanksi untuk Indonesia pada awal Februari mendatang.

Arhan & Dewangga Dapat Panggilan Timnas untuk FIFA Matchday

Dua pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi FIFA Matchday.

Pembalap Dorna Sports Ogah Dikarantina, IDI: Tak Ada Kecuali!

Diketahui, Indonesia akan menyelenggarakan ajang balap MotoGP di Mandalika tahun 2022 ini.