SOLOPOS.COM - Logo Apple

Solopos.com, NEW YORK – Tarik ulur Apple dan Beats berahir sudah. Apple mengkonfirmasi telah memberi Beats pada Rabu (28/5/2014) dengan nilai akuisisi seharga US$3 miliar atau setara Rp34,8 triliun. Kedua pendiri Beats kini resmi menjadi karyawan CEO Apple, Tim Cook.

Inilah akuisisi terbesar sepanjang sejarah Apple. Dilansir Wallstreet Journal, Kamis (28/5/2014), nominal pembelian itu akan dibayarkan di muka sebanyak US$2,6 miliar dan sisanya, US4400 juta akan dikucurkan secara bertahap. Dengan ini pendiri Beats, Dr.Dre dan Jimmy Iovine, akan bergabung menjadi karyawan Apple di Silicon Valley.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Musik adalah bagian terpenting dalam hidup dan memegang peran spesial dalam jantung Apple,” ucap pernyataan CEO Tim Cook. “Itulah sebabnya kami berinvestasi dalam musik dan membawa tim yang luar biasa itu bersama kami, sehingga kamu dapat terus menyajikan produk musik terbaik di dunia.”

Alasan utama Apple membeli Beats kemungkinan untuk memperkuat layanan streaming musik yang belakangan populer, sedangkan penjualan lagu di iTunes menurun. Pasar streaming musik di Amerika Serikat saat ini dikuasai oleh Pandora dan Spotify. Apple diharapkan membuat Beats Music menjadi layananstreaming yang diminati.

“Apple menciptakan bisnis download digital dan memperoleh kemajuan yang mengagumkan, tetapi industri sedang menuju ke arah layanan streaming,” sebut manager perusahaan rekaman Roc Nation, Daniel Weisman seperti dikuti dari Reuters, Rabu (27/5/2014).

Selain untuk memperkuat layanan streaming musik, popularitas headphone Beats juga bisa menambah faktor cool jika nantinya disertakan di gadget Apple.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya