SOLOPOS.COM - Airy Rooms tutup mulai bulan ini. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Layanan akomodasi Airy Rooms bakal tutup layanan operasional terhitung per 31 Mei 2020. Layanan yang dihentikan termasuk kemitraan dengan mitra properti di Indonesia.

Kena PHK di Bali, 20 Orang Pulang Kampung ke Wonogiri

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mulai tanggal tersebut, segala jenis transaksi pembelian serta pemesanan akomodasi dan tiket pesawat tidak dapat dilakukan. Penghentian layanan termasuk platform situs www.airyrooms.com, aplikasi, hingga layanan Online Travel Agent (OTA) yang bermitra dengan Airy.

Ekspedisi Mudik 2024

“Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk kondisi pasar yang nyaris tumbang akibat pandemi Covid-19 serta tantangan ekonomi yang sangat berat. Tentunya kami sangat menyesal akan keputusan ini,” ujar CEO Airy Rooms Indonesia, Louis Alfonso Kodoatie, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Selama beberapa bulan terakhir, Airy mengalami penurunan penjualan yang sangat signifikan serta menerima permintaan pengembalian dana yang sangat tinggi dari para pengguna. Situasi ini menyebabkan penurunan bisnis yang sangat besar.

Panitia Festival Musik FH Unisri Solo Dilaporkan Atas Dugaan Penggelapan Uang Rp353 Juta

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan perusahaan dapat bertahan selama masa pandemi ini. Namun, situasi pandemi Covid-19 yang tidak dapat diprediksi mengharuskan manajemen untuk menerapkan langkah-langkah penting,”ungkap Alfonso. Dia menyebut Airy mengambil keputusan yang sangat sulit.

Airy Rooms Tutup

Saat ini, Alfonso melanjutkan, prioritas utama Airy, adalah memastikan kelancaran proses pengembalian dana pengguna serta penghentian kemitraan dengan mitra setia Airy.

Terkait pengguna yang terkena dampak penghentian operasional, Manajemen Airy akan membantu pengguna tersebut. Caranya melalui pengajuan pengembalian dana pemesanan akomodasi dan/atau tiket pesawat untuk periode inap dan terbang pada atau setelah 31 Mei 2020.

Naik Turun Iuran BPJS Kesehatan dari 2018-2020

Pengguna dapat menghubungi layanan pelanggan Airy di cs@airyrooms.com. Manajemen Airy akan melayani proses pengembalian dana pengguna ini hingga selesai. Keputusan penghentian operasional ini turut berimbas pada komitmen Airy mendukung program pemerintah meningkatkan pariwisata di Indonesia.

“Dengan berat hati, kondisi ini memaksa kami untuk menarik diri dari beberapa program yang telah dan sedang kami jalani bersama instansi pemerintah. Kami berharap dan percaya bahwa sektor pariwisata di Indonesia akan bangkit kembali. Kami senantiasa memberikan dukungan moral yang berkelanjutan terhadap industri pariwisata di Indonesia,” Alfonso menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya