Tersangka pencuri kendaraan bermotor bersama barang bukti dalam gelar perkara di Mapolres Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (12/7/2019). (Antara-Heru Suyitno)

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Jajaran Polres Temanggung mencokok kembali residivis pencurian kendaraan bermotor, Wawan Hariyanto, 39, warga Desa Campursalam, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Seiring penangkapan itu, polisi mendalami jaringan curanmor antarprovinsi.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti di Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (12/7/2019), mengatakan bahwa tersangka termasuk pemain lama karena yang bersangkutan sudah beberapa kali beraksi dan merupakan seorang residivis. "Melihat lokasi-lokasi di mana dia pernah beraksi, tidak menutup kemungkinan dia adalah anggota jaringan antarprovinsi. Kami sedang mendalami itu," ‎katanya.

Kasus terakhir  adalah pencurian sepeda motor Honda Vario 125 cc berpelat nomor AA-5348-TN milik Zaenal Abidin warga Desa Tawangsari, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Henny menuturkan bahwa kepolisian telah mengantongi identitas seorang tersangka lain dalam kasus pencurian kendaraan bermotor di Tembarak‎ tersebut.

"Sedang dalam pengejaran petugas, dan kasus ini tidak akan sampai di sini, kami kembangkan terus," katanya.

Dalam perkara ini, Polres Temanggung menyita berbagai barang bukti, antara lain, lima unit sepeda motor dan satu unit Kijang Toyota. Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Tersangka Wawan mengatakan bahwa pada hari Minggu (19/5/2019) sedang berkeliling bersama seorang temannya berinisial SG yang dia kenal saat sama-sama mendekam di LP Wirogunan Jogja‎. "Sore itu diajak SG ke rumah temannya di Kecamatan Tembarak. Sesampainya di sana, orang yang dicari tidak ada, kemudian kami pulang," katanya.

Dalam perjalanan pulang, keduanya melihat sepeda motor Honda Vario yang kuncinya masih tertancap di sepeda motor di Desa Tawangsari. Kendaraan bermotor itu kemudian mereka bawa lari.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten