SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Jajaran Polres Temanggung mencokok kembali residivis pencurian kendaraan bermotor, Wawan Hariyanto, 39, warga Desa Campursalam, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Seiring penangkapan itu, polisi mendalami jaringan curanmor antarprovinsi.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti di Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (12/7/2019), mengatakan bahwa tersangka termasuk pemain lama karena yang bersangkutan sudah beberapa kali beraksi dan merupakan seorang residivis. “Melihat lokasi-lokasi di mana dia pernah beraksi, tidak menutup kemungkinan dia adalah anggota jaringan antarprovinsi. Kami sedang mendalami itu,” ‎katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasus terakhir  adalah pencurian sepeda motor Honda Vario 125 cc berpelat nomor AA-5348-TN milik Zaenal Abidin warga Desa Tawangsari, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Henny menuturkan bahwa kepolisian telah mengantongi identitas seorang tersangka lain dalam kasus pencurian kendaraan bermotor di Tembarak‎ tersebut.

“Sedang dalam pengejaran petugas, dan kasus ini tidak akan sampai di sini, kami kembangkan terus,” katanya.

Dalam perkara ini, Polres Temanggung menyita berbagai barang bukti, antara lain, lima unit sepeda motor dan satu unit Kijang Toyota. Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Tersangka Wawan mengatakan bahwa pada hari Minggu (19/5/2019) sedang berkeliling bersama seorang temannya berinisial SG yang dia kenal saat sama-sama mendekam di LP Wirogunan Jogja‎. “Sore itu diajak SG ke rumah temannya di Kecamatan Tembarak. Sesampainya di sana, orang yang dicari tidak ada, kemudian kami pulang,” katanya.

Dalam perjalanan pulang, keduanya melihat sepeda motor Honda Vario yang kuncinya masih tertancap di sepeda motor di Desa Tawangsari. Kendaraan bermotor itu kemudian mereka bawa lari.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya