SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy menilai penyerapan anggaran yang rendah di kementerian dan lembaga Negara mesti mendapat perhatian serius. Presiden diharapkan mengevaluasi kinerja kementerian beserta jajarannya. Romahurmuziy mengungkapkan penyerapan anggaran yang rendah di Kementerian/Lembaga adalah persoalan klasik yang selalu  berulang. Menurut Romi penyerapan anggaran yang rendah itu karena sering terjadi perubahan mata kegiatan Kementerian/Lembaga di tengah tahun anggaran tanpa melalui persetujuan komisi-komisi.

Lebih lanjut Romi mengungkapkan, DPR tidak pernah menghambat karena keterlambatan itu disebabkan pada lambannya birokrasi proses perubahan di pihak pemerintah sendiri. DPR juga harus dipahami sebagai lembaga Negara yang punya hak pengawasan dan hak penganggaran yang tidak mungkin serta-merta menyetujui anggaran yang diajukan pemerintah begitu saja. [vivanews/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya