SOLOPOS.COM - Kepala Disdikpora DIY, Baskara Aji (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Resuffle kabinet juga terjadi dilingkungan pendiidkan.

Harianjogja.com, JOGJA — Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta (Disdikpora DIY) Kadarmanta Baskara Aji menyatakan, pemantapan penerapan Kurikulum 2013 merupakan pekerjaan rumah yang harus menjadi perhatian khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru, Prof. Muhajir Effendi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

(Baca Juga : RESHUFFLE KABINET : Ini Nama-Nama Menteri yang Diganti di Reshuffle Jilid II)

Pada Rabu (27/7/2016) Aji mengungkapkan, penerapan K-13 sangat berkaitan erat dengan proses belajar mengajar di sekolah. Kurikulum menjadi materi penting untuk disoroti oleh menteri yang baru ini, karena lewat kurikulum dapat digambarkan seperti apa proses pendidikan membawa kualitas Sumber Daya Manusia.

“Tentunya [pihak yang bersinggungan dengan pendidikan] di daerah juga perlu berkoordinasi soal penerapan kurikulum,” kata dia.

Disdikpora DIY juga berharap, kebijakan-kebijakan yang positif yang sudah berjalan dengan baik dalam kepemimpinan menteri Anies Baswedan dapat terus dilanjutkan. Karena selama ini banyak kebijakan yang ikut berganti ketika pemimpin di tingkat pemerintah pusat mengalami pergantian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya