SOLOPOS.COM - Luhut Binsar Panjaitan (JIBI/Solopos/Antara)

Reshuffle Kabinet Jokowi dinilai Luhut menghasilkan tim ekonomi yang lebih baik.

Solopos.com, JAKARTA – Kepala Staff Kepresidenan Luhut Panjaitan mengklaim tim perekonomian Kabinet Kerja yang baru menjadi lebih kuat sehingga kordinasi ekonomi akan menjadi lebih baik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dengan masuknya Pak Darmin, Pak Rizal Ramli dan Pak Thomas Lembong, tim ekonomi menjadi lebih kuat. Karena mereka punya pengalaman-pengalaman yang sangat baik dalam bidangnya. Sehinga koordinasi tim ekonomi dengan gubernur BI, OJK, akan lebih baik,” ujar Luhut di Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Luhut yang juga baru dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, menambahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memerintahkan untuk memangkas deregulasi-deregulasi dalam keadaan ekonomi saat ini yang bisa menghambat pertumbuhan ekonomi.

Ia menilai respons pasar terhadap perubahan tim ekonomi Kabinet Kerja cukup baik di pasar modal.

“Saya lihat dari apa yang saya ketemu, dari capital market [pasar modal] semua happy dengan adanya Pak Darmin masuk sebagai menko,” ujar Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya