SOLOPOS.COM - Sofyan Djalil (Dok/JIBI)

Reshuuffle Kabinet Jokowi akhirnya dilaksanakan hari ini dengan mengganti sejumlah menteri.

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil mengaku mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memperkuat perencanaan pembangunan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Inginnya pak Presiden, Bappenas diperkuat supaya perencanaan terkoordinir, kemudian perencanaan kita majukan, pada tahun anggaran nanti dari Bulan September sudah direncanakan feasibility study, detail engineering design,” kata dia seusai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (12/8/2015).

Sofyan dirotasi dari jabatan sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menjadi Kepala Bappenas menggantikan Andrinof Chaniago.

Sofyan bercerita diberitahu Presiden posisinya akan ditukar pada Selasa (11/8/2015) malam pukul 19.00 WIB. Ia ditelepon oleh Mensesneg Pratikno untuk datang secepatnya. Sofyan pun tiba di Istana bareng dengan Andrinof.

“Pak sofyan tukar tempat, itu saja, Presiden menyampaikan kepada saya. Kemarin sore, kemarin malam,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya