SOLOPOS.COM - Kepala Staf Presiden Teten Masduki mengucapkan sumpah jabatan saat acara pelantikan yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/9/2015). Teten Masduki menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan yang kini menjabat Menko Polhukam. (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)

Reshuffle kabinet Jokowi-JK membuat Luhut Binsar Panjaitan menduduki kursi menteri, meninggalkan Kantor Staf Kepresidenan.

Solopos.com, JAKARTA — Deputi III Bidang Pengelolaan Isu Strategis Kantor Staf Presiden Purbaya Yudhi Sadewa mengundurkan diri. Hal itu terjadi setelah mutasi pimpinan dari Luhut Binsar Panjaitan digantikan oleh Teten Masduki.

Promosi Lewat BRInita, Kampung Hijau Kemuning Tangerang Sulap Lahan Jadi Produktif

Purbaya Yudhi Sadewa mundur karena komitmen awalnya adalah membantu Luhut. Ketika Luhur mendapat amanah sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), mantan ekonom Danareksa itu melepas jabatannya.

Ekspedisi Mudik 2024

“[alasan] Ke saya sih alasan kesehatan, ingin istirahat dulu, karena memang komitmennya membantu Pak Luhut,” ujar Kepala Staf Presiden, Teten Masduki di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (7/9/2015).

Mundurnya Purbaya, kata Teten Masduki, tidak mengganggu kinerja KSP karena sumber daya manusianya sudah cukup. Meskipun demikian, KSP akan mencari pengganti Purbaya. Teten sudah menyampaikan rencana mengisi kekosongan jabatan Deputi III kepada Presiden Jokowi.

“Saya kira enggak ganggu karena SDM nya sudah cukup dan saya mencari pengganti. Sudah dikonsultasikan ke Presiden. Saya kita banyak pakar ekonomi,” jelasnya.

Dengan mundurnya Purbaya, berarti masih ada empat deputi yang tersisa, yakni Deputi I Bidang Monitoring dan Evaluasi Darmawan Prasodjo, Deputi II Bidang Pengelolaan dan Kajian Program Prioritas Yanuar Nugroho, Deputi IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Eko Sulistyo dan Deputi V bidang Analisis Data dan Informasi Strategis Brigjen Anggodo Wiradi. Deputi yang lain tidak mundur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya