SOLOPOS.COM - Kabinet Kerja Jokowi-JK (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Reshuffle Kabinet Jokowi kabarnya dilakukan hari ini.

Solopos.com, JAKARTA – Empat menteri Kabinet Kerja dipanggil secara mendadak, Selasa (11/8/2015) malam, untuk menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Hal itu mencuatkan kabar Presiden Jokowi bakal me-reshuffle sejumlah menteri Kabinet Kerja hari ini.

Keempat menteri yang kemarin malam dipanggil Jokowi adalah Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kepala Bappenas Andrinof Chaniago.

Mereka menepis pemanggilan itu berkaitan dengan perombakan kabinet. Mereka berkilah memberi laporan update bidang masing-masing dan mempersiapkan pidato kenegaraan Presiden.

Menteri yang dipanggil Jokowi, kurang lebih hanya 30 menit berada di dalam Istana. Bahkan Menteri Tedjo kesulitan menjelaskan update Polhukam yang disampaikan presiden saat ditanya wartawan.

Soal reshuffle, Tedjo tetap bungkam.

Di dalam Istana Merdeka juga ada Mensesneg Pratikno, Seskab Andi Widjajanto dan Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki. Namun Seskab meninggalkan Istana lebih dulu disela-sela pemanggilan para menteri.

Sementara Andrinof mengatakan tidak dibicarakan tentang reshuffle pada malam itu. “Soal reshuffle ya enggak,” ujar dia.

Tetapi Menteri Sofyan Djalil bernada tinggi ketika disinggung resuffle. Ia menyatakan siap direshuffle oleh Presiden sebagai pemegang hak prerogatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya