SOLOPOS.COM - Andi Nurpati (dok)

Andi Nurpati (dok)

JAKARTA–Ketua DPP Partai Demokrat Andi Nurpati menilai Januari 2013 merupakan waktu yang tepat untuk melakukan perombakan (reshuffle) kabinet, khususnya untuk mengisi jabatan Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora) yang ditinggalkan Andi Mallarangeng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia juga mengatakan tidak menutup kemungkinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan reshuffle terhadap beberapa posisi menteri yang lainnya.

Entah apakah ucapan Andi ini sebagai sinyal akan adanya reshuffle menteri-menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Andi hanya mempertegas hal itu bisa saja terjadi.

“Saya kira Januari mendatang momennya cukup pas untuk melakukan penggantian posisi Menpora. Dan momen tersebut juga bisa dijadikan evaluasi secara menyeluruh karena akhir tahun biasanya UKP4 mengevaluasi kinerja kabinet,” jelas Andi di Jakarta, Kamis (20/12).

Dia juga menduga SBY akan melakukan reshuffle apabila memang ditemukan dalam laporan UKP4 menteri yang tidak tercapai program kerjanya sepanjang tahun ini.

“Bagi kita momen ini harus jadi evaluasi kabinet, apalagi tinggal satu tahun lebih, itu sangat wajar bila beliau Pak SBY melakukan evaluasi, sekaligus untuk dongkrak program pemerintahan Pak SBY,” terangnya.

Namun, saat ditanya nama-nama menteri yang akan didepak oleh SBY, Andi enggan berkomentar. “Inikan kewenangan Pak SBY, sisa waktu setahun ini momen yang pas harus meningkatkan lagi. Kita tunggu saja nanti,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya