Tutup Iklan
Resep Bugar Ala Sawung Jabo
Musisi Sawung Jabo (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Solopos.com, JOGJA–Musisi legendaris Indonesia, Sawung Jabo memang sudah tidak muda lagi. Pemilik nama asli Muhammad Johansyah ini telah berusia 62 tahun. Namun demikian, jika tampil di atas panggung Sawung Jabo masih sanggup menyanyikan puluhan lagu dengan fisik prima. Apa resepnya?

“Setiap pagi saya selalu berusaha tiga puluh menit berolahraga. Kebetulan saya ikut silat Bangau Putih. Beberapa gerakannya saya lakukan setiap hari. Lainnya, saya serahkan kepada Tuhan,” beber musisi kelahiran 4 Mei 1951 itu kepada harianjogja.com, Sabtu (14/12/2013).

Sawung Jabo tidak memungkiri terkadang ada perasaan malas yang ia rasakan ketika bangun pagi namun demikian ia selalu melawan rasa malas itu. “Saya ingat perkataan Rendra [Penyair], bagaimana kamu bisa membuat karya dengan sehat jika ragamu tidak sehat,” ujarnya menirukan Rendra.

Sejak saat itulah, ia selalu mencoba untuk menyisihkan waktu untuk berolahraga. Sawung Jabo mengatakan selain rajin berolahraga, ia mengaku selalu mendapatkan energi melimpah begitu tampil di atas panggung. “Begitu naik ke atas panggung entah kenapa selalu mendapakan energi untuk tampil prima,” bebernya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho