SOLOPOS.COM - Rosicky dan Chech dua pemain Cheska yang sedang tersingkir di klub profesional merela. Ist/guardian.

Solopos.com, PRAHA— Pertandingan Rep. Cheska versus Belanda pada laga perdana Grup A kualifikasi Euro 2016 di Generali Arena, Praha, Rabu (10/9/2014) dini hari WIB, sekaligus akan menjadi panggung pembuktikan beberapa pemain kepada klub profesional mereka masing-masing.

Di Cheska, kiper Peter Cech dan gelandang Tomas Rosicky merupakan tumpuan utama di tim nasional. Namun, nasib kedua pemain Liga Premier tersebut kesulitan menembus skuat utama bersama klubnya masing-masing.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah 10 tahun nyaris tak tergeser sebagai penjaga gawang nomor satu Chelsea, Cech secara tragis harus kehilangan posisinya sejak tim berjuluk The Blues itu memulangkan Thibaut Courtois dari Atletico Madrid awal musim ini. Buktinya dalam tiga laga Liga Premier yang dilalui Chelsea musim ini, manajer Jose Mourinho selalu memasang Courtois sebagai starter. Isu Cech akan hengkang dari Chelsea pun kian santer terdengar.

Apalagi kabar terbaru menyebut Courtois selangkah lagi bakal menandatangani kontrak bersama Chelsea. Artinya, peluang Cech benar-benar akan tertutup di Stamford Bridge, markas Chelsea. Meski demikian, bukan hal mustahil Cech bakal mengetuk kembali hati Mourinho apabila ia tampil brilian bersama Cheska meladeni Belanda.

Begitu juga dengan Rosciky. Di saat rekan-rekan seangkatannya sudah gantung sepatu, gelandang berusia 33 tahun tersebut belum juga memutuskan pensiun dari panggung internasionalnya. Rosciky yang telah membela Cheska sejak Euro 2000 tersebut mengoleksi 95 cap dan 22 gol di tim nasional.

Akan tetapi, masa keemasan Rosicky bersama klubnya Arsenal mulai meredup. Gelandang lincah bertubuh mungil ini jarang kembali menempati starting XI pelatih Arsene Wenger. Pelatih Arsenal itu memilih menurunkan pemain-pemain yang lebih segar secara usia di lini tengah timnya, seperti memasang Aaron Ramsey yang berumur 23 tahun.

Namun, bukan hanya Cech dan Rosicky yang perlu tampil apik di Praha. Striker Belanda, Robin van Persie, juga perlu menegaskan kembali statusnya sebagai striker kelas dunia kepada Manchester United.

Sejak United meminjam Radamel Falcao dari AS Monaco, posisi Van Persie di lini depan United disebut-sebut bisa terjepit. Apalagi, RvP, julukan Van Persie, dirumorkan mengalami cedera lutut dan wajib naik ke meja operasi.

Namun, eks striker Arsenal tersebut menampik rumor tentang cedera yang dialaminya. Ia juga mengaku siap bersaing dengan Falcao untuk memperebutkan posisi ujung tombak Setan Merah, julukan United. “Saya terkesan dengan imajinasi orang-orang tentangku. Saya tak tahu dari mana itu datangnya dan saya janji tidak akan ke rumah sakit untuk operasi. Saya sambut kedatangannya, dia akan membuat kami lebih baik,” beber Van Persie, dilansir The Guardian, Senin (8/9). (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya