Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Replika Payung Madinah di Masjid Agung Karanganyar dan Tujuh Masjid

Replika Payung Madinah di Masjid Agung Karanganyar dan Tujuh Masjid
user
Kamis, 17 Maret 2022 - 12:23 WIB
share
SOLOPOS.COM - Warga berswafoto dengan berlatar kemegahan Masjid Agung Madaniyah Karanganyar yang dibangun layaknya masjid Nabawi pada Selasa (15/3/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar telah merampungkan pembangunan Masjid Agung Madaniyah, awal Maret 2022. Masjid yang dibangun dengan anggaran total senilai Rp89 miliar itu dirancang oleh PT Sarana Budi Semarang selaku pemenang tender desain masjid. Ada empat tiang penyangga payung berdiri berjajar dengan megah. Bentuk payung ini sama seperti yang tampak di bagian luar Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. 

Pada Selasa (15/3/2022), Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya  Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Karanganyar, Asihno Purwadi, mengatakan ornamen tembaga dengan warna emas menghiasi pintu masjid. Sebanyak sembilan buah pintu masuk setinggi tiga meter dengan lebar dua meter terlihat megah bakal menyambut datangnya para jemaah. Pintu kayu jati ini dilapisi tembaga emas berukir dengan motif kaligrafi.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN