SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SAO PAOLO—Presiden FIFA, Sepp Blatter siap untuk kembali memimpin FIFA periode berikutnya, meskipun ada imbauan agar ia mundur karena kasus di badan sepak bola dunia itu.

“Anda akan memutuskan siapa yang akan menduduki jabatan terhormat itu berikutnya. Itu keputusan anda, tapi saya ingin katakan bahwa saya siap untuk tetap menemani anda di masa depan,” kata Blatter dalam kongres FIFA di Sao Paulo, Rabu (11/6/2014) malam, menjelang dibukanya Piala Dunia Brazil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pimpinan FIFA terbantu oleh keputusan kongres untuk tidak mempertimbangkan usia dan batas masa jabatan presiden FIFA. Ia kemudian menolak setiap rancangan mengenai jabatan seumur hidup.

Saat Blatter mengatakan bahwa situasi cukup bagus baginya untuk menjabat kelima kalinya tahun depan, peserta memberi tepuk tangan namun juga terdengar suara tidak puas.

Blatter bulan lalu telah mengisyaratkan pencalonannya kembali, meski saat terpilih tahun 2011 lalu ia pernah mengatakan bahwa itu adalah periode terakhirnya. Blatter kerap dikritik karena FIFA dalam kepemimpinannya masih belum jauh dari skandal.

Baru-baru ini koran Inggris The Sunday Times mempublikasikan laporan dugaan suap saat proses pemilihan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Blatter menggantikan Joao Havelange tahun 1998. Di bawah kepemimpinannya, pendapatan FIFA terus tumbuh khususnya dari sponsor dan hak siar televisi. Namun hal itu juga menumbuhkan skan dal korupsi. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya