SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sekitar 500 perangkat desa menggeruduk Kantor Kemendagri. Mereka menuntut agar draf RUU Desa segera diserahkan di DPR dan segera disahkan. Aksi tersebut diiringi kesenian Reog Ponorogo.

Akibat aksi massa, jalan di depan kantor Kemendagri ditutup. Massa yang didominasi kaum laki-laki ini mengenakan seragam perangkat desa warna coklat dan seragam Linmas warna hijau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka meminta hak desa minimal 10 persen dari APBN. Selain itu, mereka juga meminta agar para perangkat desa diberi peluang untuk bisa terjun ke dunia politik. Sementara perwakilan dari Aceh meminta Mendagri Gamawan Fauzi segera menemui mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Aksi itu dijaga sekitar 100 polisi. Pendemo sebelumya mengklaim, aksinya akan diikuti 50 ribu orang. Namun hingga kini yang terlihat hanya 500-an orang. Mereka menyatakan, jumlah pendemo masih akan bertambah. [kcm/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya