SOLOPOS.COM - KUNJUNGAN AREMSO -- Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Y Bayu Widagdo (kiri) bertukar cendera mata dengan Ketua Aremso, M Samrodin yang melakukan kunjungan ke redaksi SOLOPOS bersama sejumlah pengurus organisasi pengusaha persewaan mobil itu, Rabu (25/1/2012). (JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah)

KUNJUNGAN AREMSO -- Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Y Bayu Widagdo (kiri) bertukar cendera mata dengan Ketua Aremso, M Samrodin yang melakukan kunjungan ke redaksi SOLOPOS bersama sejumlah pengurus organisasi pengusaha persewaan mobil itu, Rabu (25/1/2012). (JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah)

SOLO – Bisnis rental mobil di Soloraya tahun 2012 diprediksi bakal semakin moncer. Disampaikan Ketua Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Soloraya (Aremso), M Samrodin, ada beberapa faktor yang bakal menjadi angin segar bagi industri rental mobil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain agenda meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) yang diprediksi membanjiri hotel-hotel di Kota Solo, juga munculnya wacana penggantian operasional mobil dinas beberapa pemerintah kabupaten/kota di Soloraya dengan mobil rental. “Ini yang membuat kami optimistis di tahun 2012 dan tahun-tahun selanjutnya bisnis rental mobil bakal tumbuh sangat pesat,” kata Samrodin kepada Espos di sela-sela kunjungannya ke Griya Solopos, Rabu (25/1/2012).

Untuk agenda MICE, Samrodin menuturkan, pihak Aremso akan melakukan pendekatan kepada pemerintah daerah dan ingin menjadi mitra kerja terutama dalam pengadaan armada. “Jadi, kalau ada tamu dari luar kota yang mau MICE di Solo, kami sebagai penyedia armada minta dilibatkan. Di satu sisi, kami juga akan siap membantu mempromosikan potensi wisata yang ada di Soloraya,” tambah dia. Selama ini, lanjut dia, begitu ada event besar di Solo, pelaku bisnis rental baru tahu mendadak saat event akan berlangsung. Sehingga, terkadang pengusaha rental sulit memenuhi permintaan. “Tetapi, jika kami bermitra dengan pemerintah terkait agenda-agenda yang melibatkan banyak tamu dari luar kota, kami bisa siap membantu menyediakan armada,” tegasnya.

Dengan tingginya potensi pasar rental mobil yang bisa digarap, lanjut Samrodin, maka sudah barang tentu beberapa anggota Aremso pun mulai mempersiapkan investasi untuk penambahan armada baru. Dia menuturkan, setiap pengusaha rental mobil di Soloraya saat ini memiliki sekitar 10-15 unit kendaraan. Dan kepemilikan kendaraan itu juga menyesuaikan pangsa pasar.

Sementara itu, dalam kunjungan ke Griya Solopos, pengurus Aremso ditemui secara langsung oleh Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Y Bayu Widagdo dan Wakil Pemimpin Redaksi, Suwarmin Mulyadi. Sekretaris Aremso dari Ajibon Trans, Adjie Atmodiwirjo, menyampaikan Aremso adalah organisasi baru yang siap memberikan kelebihan kepada anggota dan pelanggan rental mobil. “Kami berharap dengan menjadi anggota Aremso maka kejahatan dalam bisnis rental mobil bisa diminimalisir, mengingat bisnis ini termasuk bisnis berisiko tinggi,” kata Adjie.

JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya