SOLOPOS.COM - Samrodin, Ketua Asosiasi Rental Mobil Soloraya (Aremso). (JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah)

Samrodin, Ketua Asosiasi Rental Mobil Soloraya (Aremso). (JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah)

Samrodin, Ketua Asosiasi Rental Mobil Soloraya (Aremso). (JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah)

SOLO — Asosiasi Rental Mobil Soloraya (Aremso) akan menambah 23 anggota baru pada 2013 ini. Organisasi yang berusia satu tahun itu kini memiliki 27 anggota dan armada mobil sekitar 300 unit.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Ketua Aremso, Samrodin, mengatakan pengurus dan anggota Aremso sudah menyusun anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) 2013. Dalam ADART 2013 tersebut tercantum program rekruitmen tahap kedua. Sekitar 23 anggota baru akan direkrut secara bertahap. Hal itu juga dilakukan untuk memenuhi kebutuhan transportasi di Soloraya yang terus berkembang.

“Kami berharap masyarakat terutama di Soloraya bisa mendapatkan layanan transportasi yang murah dan terjangkau. Selain itu, dari sisi pengusaha supaya kalangan menengah ke atas tidak sungkan untuk berwirausaha di bidang transportasi,” ujarnya kepada Solopos.com. Penambahan anggota baru tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat menggenapkan anggota Aremso menjadi 50-an anggota. Pihaknya juga berencana bekerja sama dengan Chevrolet dalam waktu dekat ini.

Samrodin menambahkan, AD/ART 2013 juga lebih rinci membahas tentang aturan keanggotaan. Syarat-syarat keanggotaan, kapan anggota dapat berhenti, serta sanksi dibahas di situ. “Jika ada anggota yang melanggar aturan kesepakatan, mereka dikenai sanksi dan pemberhentian dari Aremso,” tegasnya.

Selain target anggota baru, tahun ini Aremso juga akan kembali melakukan penawaran terhadapa Pemkot dan Pemkab di Soloraya. Mereka berinisiatif untuk menyewakan kendaraan dinas yang sudah tidak dibutuhkan. Aremso juga siap merawat serta mengelola mobil tersebut. Jika ada kerusakan, pegawai negeri sipil (PNS) tidak perlu repot-repot mengganti karena perawatan akan diurus Aremso. Namun, sejauh ini negosiasi tersebut mentok di pengaturan.

“Pemkot Solo sudah mengurungkan penawaran tersebut, Sementara di Pemkab Boyolali terkendala pengaturan terkait teknis pelaksaan. Beberapa pihak lain masih didiskusikan,” imbuh dia.

Selain menjalankan program kerja, Aremso juga melakukan penguatan internal organisasi dengan mengadakan gathering. Dalam kesempatan tersebut, Aremso mengadakan acara outbound di Tawangmangu. Acara tersebut diikuti oleh sekitar 100 keluarga besar Aremso. Rombongan berkumpul dan berangkat dari Nasmoco Slamet Riyadi.

“Kami berangkat dari Nasmoco Slamet Riyadi karena sudah banyak kerja sama yang terjalin terutama untuk pengadaan armada rental,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya