SOLOPOS.COM - Bus pariwisata TRAC. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Pelayanan bus pariwisata rental atau sewa lengkap dengan sopir biasanya dipilih untuk memudahkan perjalanan dengan banyak penumpang. Dalam hal ini, penyewa sebaiknya bukan hanya memperhatikan kualitas bus, namun juga sopirnya.

Sopir memiliki peranan penting dalam pengoperasian bus. Bahkan bisa dibilang keselamatan penumpang selama di perjalanan berada di tangannya. Banyak kecelakaan bus yang disebabkan kelalaian sopir yang ugal-ugalan atau bahkan kelelahan.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Untuk urusan rental bus pariwisata lengkap dengan sopir yang mumpuni, pilihan terbaik tentu ada pada TRAC. Dengan rekam jejak dan reputasi yang baik selama lebih dari 30 tahun beroperasi, TRAC tak hanya menghadirkan rental bus dan mobil yang beragam, tapi juga didukung pengemudi andal dan bersertifikat.

TRAC memiliki pelayanan pengemudi atau TRAC Driver Service yang akan mendukung mobilitas dengan berbagai pilihan armada yang ada. Kehadiran pelayanan ini tentu akan memberikan nilai tambah bagi setiap perjalanan yang dilakukan.

Berikut keunggulan sopir armada TRAC sehingga menjadikan mereka sopir rental yang terpercaya.

1. Pelayanan Prima

Diterjemahkan langsung dari istilah service excellent, pelayanan prima bisa diartikan sebagai pelayanan terbaik. Pelayanan ini dilakukan dengan standar kualitas yang sudah ditentukan, dengan tujuan agar dapat memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan.

Dalam menjalankan tugasnya demi memberi pelayanan yang optimal, sopir TRAC berprinsip pada beberapa hal, antara lain attitude atau perilaku, attention atau kecermatan action atau tindakan, ability atau kemampuan, appearance atau penampilan, accountability atau tanggung jawab, affirmation atau berpikiran positif, serta sympathy atau memiliki simpati terhadap pelanggan.

2. Bersertifikat

Bukan hanya andal dalam berkendara, sopir TRAC untuk bus rental juga telah dibekali modul pelatihan defensive driving yang komprehensif.

Dalam defensive driving, pengemudi harus mampu memikirkan berbagai kemungkinan yang bisa mengganggu keselamatan selama di perjalanan beserta mitigasinya.

Berbeda dengan safety driving yang lebih berorientasi pada kemampuan berkendara, defensive driving selangkah lebih maju. Karena selain berfokus pada perilaku berkendara, teknik ini juga menuntut insting pengemudi agar lebih cepat dalam membuat keputusan atas kemungkinan terjadinya masalah di jalan. TRAC juga rutin memberikan pelatihan secara berkala kepada para sopirnya.

3. Rutin Cek Kesehatan

Selama berkendara, kondisi fisik pengemudi juga tak boleh dilupakan. TRAC rutin melakukan pemeriksaan kesehatan pada setiap sopir yang bertugas.

Hal ini tentu menjadi bagian dalam pelayanan prima kepada penyewa yang akan melakukan perjalanan jauh, demi keamanan dan keselamatan selama di jalan.

Dengan rutin pengecekan kesehatan ini, TRAC dapat memantau kondisi fisik pengemudi dan memastikan mereka dalam kondisi terbaiknya.

Dengan tiga keunggulan di atas, tentu akan membuat penyewa bus rental semakin yakin dengan layanan yang diberikan oleh TRAC.

Untuk pelayanan sewa bus, TRAC punya beragam pilihan armada bus. Mulai dari bus kecil berkapasitas belasan orang, bus ukuran medium, serta bus besar yang mampu menampung hingga 59 penumpang.

Bahkan ada pula luxury bus yang mewah dan didukung fasilitas yang super lengkap. Yang pastinya cocok buat Sobat TRAC yang butuh kenyamanan ekstra selama di perjalanan.

Anda bisa melakukan pemesanan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Play Store maupun Apple App Store dan dapatkan berbagai promo menarik di dalamnya.

Untuk informasi terkini terkait TRAC, follow media sosial TRAC melalui akun Instagram @trac_astra, halaman Facebook TRAC-Astra Rent a Car, dan akun Twitter @TRACastra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya