SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Setelah sempat dihentikan beberapa saat, pemerintah Kota Jogja merencanakan kembali proses perbaikan bangunan Tugu Kota Jogja.

Pemerintah Kota Jogja menargetkan renovasi bangunan Tugu Kota Jogja selesai pada akhir November mendatang. Komisi C DPRD Kota Jogja meminta pemenang tender pelaksanaan renovasi tersebut benar-benar mematuhi ketentuan pelaksanaan proyek yang ada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditemui di kantor DPRD Kota Jogja anggota komisi C DPRD Kota Jogja Suwarto menilai pemenang tender bisa melakukan tindakan pelanggaran jika hanya mengejar target waktu penyelesaian. Menurutnya pemenang tender harus benar-benar sesuai dengan ketentuan. “Saya melihat ada indikasi pelanggaran syarat pelaksanaan tender jika pemenang tender hanya mementingkan tercapainya target waktu,” katanya.

Suwarto menilai bangunan Tugu Kota Jogja merupakan ikon Kota Jogja. Sehingga, katanya renovasi harus dilakukan sesuai dengan aturan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Baik mengenai bahan baku, ukuran dan ketentun ketentuan lainnya. Untuk menghindari adanya permainan tender itu Suwarto menjelaskan pihaknya akan melakukan pemantauan. “Pembangunan ini akan terus kami pantau. Kami harapkan dalam prosesnya tidak ada pemalsuan-pemalsuan yang menyimpang dari syarat dan ketentuan yang ada, baik bahan baku, ukuran dan lainnya,” katanya.

Terpisah, Dinas Permukiman, Prasarana dan Wilayah (Kimpraswil) Kota Jogja menargetkan renovasi bangunan Tugu Kota Jogja selesai pada akhir November ini. Kepala Dinas Kimpraswil Kota Jogja Toto Suroto menjelaskan saat ini renovasi bangunan Tugu sudah dimulai. “Pemenang tender sudah ada, proses pembangunan sesegera mungkin akan dilanjutkan, target kami pembangunan tugu selesai pada akhir November,” katanya ditemui di kantor DPRD Kota Jogja Kamis (8/9).(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya