SOLOPOS.COM - Masjid Agung Solo. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Kondisi Masjid Agung Solo yang masih memrihatinkan segera dilanjutkan penanganannya tahun 2012 mendatang.

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Solo bakal mengalokasikan anggaran senilai Rp 3 miliar guna melanjutkan renovasi masjid terbesar di Kota Bengawan itu.

Ketua DPRD Kota Solo, YF Sukasno seusai meninjau kondisi bangunan Masjid Agung, Selasa (22/11/2011), mengakui renovasi masjid tersebut sifatnya mendesak.

“Kalau dilihat dari kerusakan yang ada, memang perlu mendapatkan perhatian dari kita bersama. Terlebih karena bangunan masjid tersebut merupakan salah satu benda cagar budaya (BCB) di Kota Solo,” ujar Sukasno ketika ditemui wartawan.

Sukasno menyebutkan melalui pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2012, Banggar mengalokasikan anggaran senilai Rp 3 miliar untuk renovasi masjid tersebut.

Jumlah itu diakui Sukasno, belum menutup kebutuhan biaya renovasi yang diajukan Pengurus atau Takmir Masjid Agung senilai Rp 6 miliar. “Ya kami pasang dulu Rp 3 miliar dari total kebutuhan biaya yang diajukan oleh Takmir Masjid Agung senilai Rp 6 miliar. Sisanya, menjadi tugas Pemkot, baik melalui Walikota maupun Wakil Walikota, yang harus melobi-lobi ke pemerintah pusat supaya bisa memperoleh bantuan,” terangnya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya