Kategori: Bola

Renovasi Lapangan Kota Barat Dikebut untuk Latihan Persis Solo


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, SOLO — Proyek renovasi Lapangan Kota Barat Solo terus dikebut agar selesai pertengahan tahun ini. Lapangan tersebut sedianya bakal menjadi tempat latihan rutin Persis Solo untuk persiapan Liga 2 2021 yang rencananya digelar mulai Juli 2021.

Saat ini Laskar Sambernyawa berlatih di luar kota menyusul sejumlah renovasi lapangan di Solo untuk penunjang Piala Dunia U-20.

Pada Kamis (29/4/2021), pembenahan infrastruktur Lapangan Kota Barat secara umum mulai dari lapangan, tribune, pemasangan lampu field of play (FOP), hingga penataan kawasan telah hampir selesai dikerjakan.

Baca juga: Kabar Greg Nwokolo ke Persis Solo Kian Santer, Ini Respons Kaesang Pangarep

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan renovasi lapangan yang dikerjakan PT Nindya Karya tersebut diharapkan selesai pertengahan ini. Target itu lebih cepat dibanding perkiraan sebelumnya yakni sekitar September 2021.

“Akan kami percepat [penyelesaiannya]. Secara umum sudah selesai, tinggal menunggu rumputnya saja. Enggak boleh langsung dipakai, nanti rusak,” ujar Gibran saat ditemui wartawan di Kantor Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Jebres, Rabu (28/4/2021).

Wali Kota mengatakan proyek renovasi lapangan dikebut salah satunya untuk menunjang persiapan Persis Solo menuju Liga 2 2021 yang akan dimulai Juli 2021.

Baca juga: Irfan Jauhari Dipanggil Timnas, Akhiri Penantian Sembilan Tahun Fans Persis Solo

Belakangan ini Persis harus berlatih di venue latihan di Kabupaten Boyolali mengingat sejumlah lapangan di Solo direnovasi terkait Piala Dunia U-20.

Selain Lapangan Kota Barat, venue seperti Stadion Sriwedari, Lapangan Sriwaru dan Banyuanyar juga tengah dibenahi. “Ya sekarang Persis masih pindah-pindah kalau latihan. Semoga sebelum kompetisi nanti [Lapangan Kota Barat] bisa dipakai,” ucap Gibran.

Sebagai informasi, Persis sempat menggunakan Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan Lapangan Kartopuran sebagai lokasi latihan. Namun sejak 15 April Laskar Sambernyawa rutin latihan di Stadion Kebogiro Boyolali dan Lestarindo Sport Garden Boyolali.

Baca juga: Persis Solo Didukung Finansial Berlimpah, Ini Buktinya…

Lokasi latihan yang jauh dari mes pemain tentu cukup menguras tenaga skuat. Namun manajemen beralasan kedua fasilitas tersebut adalah pilihan terbaik saat ini.

“Kami melihat dari kualitas tempat latihan sekaligus menjajal beberapa opsi yang tersedia. Kami masih menanti renovasi lapangan latihan [di Solo] yang selesai usai Lebaran,” ujar Press Officer Persis, Bryan Barcelona.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati