SOLOPOS.COM - Gerbang Tol Colomadu, Karanganyar. (Solopos/Burhan Aris)

Solopos.com, SOLO – PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) selaku pengelola jalan tol Solo-Ngawi belum diberitahu oleh PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM) ihwal pergeseran pintu exit tol Colomadu, Karanganyar ke Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali.

PT JSN masih menunggu informasi resmi dari instansi yang berwenang terkait penutupan exit tol Colomadu, Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, PT JMM menyebut akan ada pergeseran pintu exit tol Colomadu, Karanganyar ke sisi utara tepatnya di wilayah Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Boyolali. Rencana pengerseran pintu tol Colomadu ke pintu tol Kuwiran, Banyudono, Boyolali bakal dilakukan agar jalan tol yang sudah beroperasi terintegrasi dengan jala tol Solo-Jogja setelah rampung dibangun.

Akses keluar dari jalan tol menuju jalan nasional melewati simpang susun di wilayah Desa Kuwiran, Banyudono. Saat ini, pengerjaan jalan tol Solo-Jogja masih dalam proses pembangunan.

Menanggapi hal tersebut, Manager Operasional JSN, Budi Hermawan mengatakan PT JSN selaku pengelola jalan tol Solo-Ngawi belum dibertahu soal rencana pergeseran pintu exit tol Colomadu, karanganyar ke Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Boyolali.

“Mohon maaf, untuk ruas jalan tol Solo-Ngawi belum dapat pemberitahuan secara resmi dari pihak JMM. Jadi kami tidak tahu terkait rencana pergeseran pintu tol Colomadu, Karanganyar ke Kuwiran, Banyudono, Boyolali,” kata dia, saat diwawancari Solopos.com, Jumat (3/2/2023).

Budi menyebut masih menunggu informasi resmi dari instansi yang berwenang, baik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) maupun PT Jasa Marga. Informasi resmi dari instansi terkait menjadi acuan dalam pengelolaan jalan tol.

“Kami masih menunggu release resmi dari instansi yang berwenang,” ujar dia.

Sebelumnya, Budi menyampaikan video yang viral di media sosial terkait pintu exit tol Colomadu, Karanganyar yang akan ditutup selamanya tak dapat dipertanggungjawabkan. Video tersebut bukan berasal dari instansi pemerintah yang berwenang.

Video berisi kabar penutupan exit tol Colomadu, Karanganyar yang diunggah oleh akun Tiktok@wonggunung363 viral di medsos. Dalam unggahannya, exit tol Colomadu akan ditutup dan dialihkan ke pintu tol Kwaren, Banyudono, Kabupaten Boyolali.

Pemilik akun juga menyampaikan bahwa tol Colomadu nantinya akan disambungkan ke jalan tol Jogja-Solo. Jalan tol tersebut kini dalam proses pembangunan. pemilik akun juga mengatakan bahwa traffic light di lokasi sana akan dihilangkan. Kemudian pintu exit tol Colomadu dibangun terowongan atau underpass.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya