SOLOPOS.COM - Walikota Solo, Joko Widodo

Walikota Solo, Joko Widodo

Solo (Solopos.com)–Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dalam pengelolaan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) ke depan harus dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak atau win-win solution, yakni antara Pemerintah Kota (Pemkot) dan investor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dikemukakan Jokowi menyoroti 10 permintaan yang diajukan oleh calon investor saat digelar pemaparan beberapa waktu lalu.

“Saya belum tahu secara rinci apa 10 hal yang diminta oleh calon investor. Saya belum dapat laporannya. Tapi yang jelas ke depannya harus tetap win-win solution,” tegas Jokowi ketika ditemui wartawan di Gedung Dewan, Kamis (15/12/2011).

Namun Jokowi juga menegaskan tidak tertutup kemungkinan Pemkot akan berpaling kepada investor lain jika menilai permintaan yang diajukan calon investor TSTJ tersebut tidak realistis dan justru merugikan Pemkot ataupun Perusahaan Daerah (Perusda) tersebut.

”Kalau win-win solution tidak terpenuhi, ya bisa saja Pemkot cari investor lain,” tegasnya.

Di sisi lain, Jokowi mempertanyakan kesiapan investor dalam hal pengelolaan TSTJ.
”Yang menyaratkan kan Perusda, khususnya tentang berapa besar modal yang dimiliki investor, tentang konservasi dan sebagainya. Investor sebenarnya boleh memberi masukan dalam koridor untuk kepentingan bersama,” imbuhnya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya