SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Rencana PDIP dan Partai Golkar berkoalisi untuk memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2014, diyakini bakal membuat Partai Demokrat bakal ketar-ketir menghadapinya.

“Koalisi ini pasti bikin Demokrat ketar-ketir,” jelas analisis politik dari Charta Politika, Arya Fernandes, Rabu (14/12/2011).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Arya menerangkan, dua partai ini memiliki kekuatan yang luar biasa besar. Jika digabungkan, akan menjadi gerbong nasionalis yang kuat. Selain itu, di sejumlah pemilukada, koalisi dua partai ini juga terbukti cukup manjur.

Namun untuk proses ke arah itu tidaklah mudah. Para elit politik kedua partai itu harus satu visi dulu. Selain itu ada juga proses sejarah yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Arya menjelaskan, salah satu persoalan yang bakal muncul adalah, siapa yang akan duduk sebagai RI 1. Cara paling adil untuk menentukan posisi Capres adalah dengan melihat pemenang dalam Pemilu legislatif 2014.

“Untuk soal ini, yang paling menentukan adalah hasil pemilu legislatif,” lanjut Arya. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya