SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana membangun Stasiun Pembangunan Bahan Bakar Umum (SPBU) Pedaringan, Jebres, lengkap dengan kafe. Rencana tersebut sengaja dibuat dengan tujuan menyasar kalangan mahasiswa.

Rencana pembangunan SPBU lengkap dengan kafe diminta langsung oleh Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Proyek tersebut ditargetkan rampung Oktober 2019 yang menelan angaran sekitar Rp12 miliar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Proyek itu tak lepas dari sorotan warganet. Mereka memberikan komentar lewat berita Solopos.com yang dibagikan ulang akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Kamis (28/2/2019). Ada sebagian yang sepakat, namun tak sedikit pula yang mengkritik rencana pembangunan tersebut.

Hmmm, mungkin yang dijual Pertalite Latte, Pertamax tubruk, es Bio Solar,” kelakar @raihanem.

“Mending buat memperbaiki jalan Pedaringan. Dari dulu gronjal jalannya,” saran @gayohpascaderrida.

Wkwkwkw, buang-buang duit sih kayaknya. Bagusan buat permukiman warga Jurug yang digusur. Tapi, enggak masalah biar tambah spot foto Instagram,” imbuh @bagaspamungkas22.

“Bukannya ditambah armadanya. Diperbesar pomnya biar cepat mengisi bensin di sana. Malah dikasih kafe,” kritik @riopambudi_surbakti.

Wali Kota Solo mengaku telah mengajukan detail engineering design (DED) proyek tersebut. Adapun biaya yang diperlukan diambil dari APBD 2019 sebanyak Rp11 miliar dan Rp1 miliar dari APBD Perubahan.

“DED sudah diajukan, hanya ada beberapa revisi salah satunya tata ruang bangunan biar lebih menarik. Ada kafe terbuka untuk menunggu, ngopi-ngopi di situ, yang penting ada perbedaan dibandingkan SPBU yang lain,” kata F.X. Rudyatmo.

Selain SPBU, Pemkot juga berencana membangun gedung pertemuan di kawasan tersebut. Harapannya, Kawasan Pedaringan bisa menjadi central business district (CBD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya