SOLOPOS.COM - Logo Renault/Autoexpress

Solopos.com, JAKARTA -- Pabrikan otomotif asal Prancis, Renault kembali lakukan perubahan logo. Mereka sudah mengonfirmasi untuk melakukan perubahan logo yang akan digunakan pada mobilnya.

Penggunaan logo baru tersebut akan efektif pada 2024. Direktur Desain Renault, Giles Vidal, tidak menampik bahwa logo baru ini sudah digunakan pada model prototipe Renault 5. Model ini adalah hatchback mobil listrik yang tengah difokuskan oleh Renault untuk diluncurkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam sebuah keterangan resminya, melansir Autoexpress dan ditulis Liputan6.com, Selasa (17/3/2021), Giles Vidal, mengatakan perubahan logo baru ini memberikan banyak makna baru untuk perusahaannya.

Baca Juga : Chevrolet Pamit, 30 Bengkel Masih Layani Purna Jual Konsumen Indonesia

"Berlian adalah salah satu bentuk yang paling dikenal di dunia, dan di dunia otomotif. Ini adalah bentuk geometris sederhana, dengan identitas yang kuat. Tantanganannya adalah memperbarui bentuk ini dengan memberinya makna, bersama dengan nilai-nilai baru dan kontemporer untuk memproyeksikan merk tersebut ke masa depan," jelas Giles.

Mengenai penggunaan logo baru mereka pada mobil prototipe dianggap sebagai hal yang tepat. Karena, sesuai dengan visi dan misi perusahaan atas penggantian logo tersebut.

Logo Renault/Autoexpress
Logo Renault/Autoexpress

"Kami mengintegrasikannya pada prototipe Renault 5 untuk pertama kalinya. Bagi kami, itu adalah tempat pengujian yang tangguh. Mengingat antusiasme dan umpan balik yang sangat positif yang kami terima tentang logo tersebut, kami memutuskan untuk meluncurkannya," tambah Giles.

Baca Juga :  Mobil Listrik Mungil Ini Dijual Setara Harga Low MPV Indonesia

Jika mengacu pada perubahan logo yang sudah dilakukan, ini adalah perubahan logo kesembilan kalinya. Untuk penggunaan logo yang akan disematkan pada model baru nantinya, sudah dibuat sejak 1992 dan mengalami perubahan gaya pada 2015. Badge baru yang kini digunakan jauh lebih sederhana, dan perubahan itu juga menandai kemajuan Renault ke era yang baru.

Sementara menyinggung perihal mobil apa yang akan menggunakan logo baru ini, menurut laporan terkini Megane Electric akan menjadi mobil pertama yang akan diluncurkan ke pasar dengan menggunakan logo baru tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya